Rabu, 11 Apr 2018 09:38 WIB

Inikah Pertanda Facebook akan Berbayar?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi Facebook. Foto: detikINET - Irna Prihandini Ilustrasi Facebook. Foto: detikINET - Irna Prihandini
FOKUS BERITA Data Facebook Bocor
Washington - Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, disidang selama beberapa jam oleh parlemen Amerika Serikat (AS) di Washington. Salah satu hal menarik adalah, Zuck tampaknya tidak menutup kemungkinan akan ada versi Facebook yang berbayar.

Senator Orrin Hatch pernah bertemu dengan Zuck pada tahun 2010 di mana saat itu, Zuck menegaskan bahwa Facebook akan selalu gratis. Ia pun bertanya pada Zuck apakah sampai sekarang Facebook masih seperti itu.

"Anda dulu pernah berkata bahwa Facebook akan selalu gratis. Apakah itu masih menjadi tujuan Anda saat ini?" tanya sang senator seperti dikutip detikiNET dari The Verge.

"Ya senator," jawab Zuck. "Selalu akan ada versi Facebook yang gratis. Adalah misi kami untuk membantu menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dan membuat dunia lebih dekat,"



"Untuk melakukannya, kami yakin kami perlu membuat layanan yang bisa dijangkau semua orang," tandas Zuck yang memakai setelan jas lengkap.

Dengan menyatakan ada versi gratis Facebook, tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan akan ada versi Facebook lain yang tidak gratis alias berbayar. Mungkin versi tersebut bebas iklan.

Zuck menyebutkan memang beberapa pihak menyarankan agar ada versi Facebook yang berbayar. "Kami mempertimbangkan ide seperti itu. Tapi kami percaya bahwa model iklan adalah yang paling tepat bagi kami," sebutnya.

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Data Facebook Bocor

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed