BERITA TERBARU
Sabtu, 23 Sep 2017 17:42 WIB

Soal Situs Nikah Siri, Ini Kata Menkominfo

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan munculnya situs yang beralamatkan di nikahsirri.com. Tak mau masalah berlarut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara segera memproses pemblokiran.

"Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) melakukan proses pemblokiran atas situs nikahsirri.com.
Koordinasi juga sudah dilakukan dengan Polda Jakarta untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Rudiantara melalui pesan singkatnya, Sabtu (23/9/2017).

Seperti diketahui, situs nikahsirri.com merupakan situs yang menyediakan jasa kawin kontrak dan lelang perawan. Pemilik situs ini diketahui bernama Aris Wahyudi (49) yang juga berprofesi sebagai CEO PT Uberjek Trans Indonesia.

Informasi ini terkuak dari Ketua RT setempat di mana kantor nikahsirri.com berada. "Sempat saya tanya, yang bersangkutan bilang ke saya punya usaha dibidang IT, namanya Uberjek," ujar Ketua RT 01, Teguh, ditemui di kediamannya Jalan Manggis, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatimekar, Jatiasih.

Teguh mengatakan, sebagai pengontrak, Aris menaati tata tertib lingkungan. Aris juga aktif mengikuti kegiatan lingkungan warga.

Situs ini belakangan dinilai meresahkan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengecam konten yang ada dalam situs tersebut.

"Pemerintah menentang keras lelang perawan dan kawin kontrak yang belakangan beredar melalui situs nikahsirri.com," kata Yohana beberapa waktu lalu. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..