Kamis, 21 Sep 2017 17:19 WIB

BBM Pede Bersih-bersih Komik Mesum Tepat Waktu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Komik di aplikasi BBM. Foto: Screenshot Komik di aplikasi BBM. Foto: Screenshot
Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) diberi tenggat waktu selama 2x24 jam untuk bersih-bersih komik mesum yang ada di platformnya sejak surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diterima. BBM pun optimis dapat memenuhinya.

Begitu yang diucapkan oleh Vice President BBM Adrian Anwar kepada detikINET melalui sambungan telepon. Surat dari Kominfo sendiri telah diterima oleh BBM sejak kemarin, Rabu (20/9/2017).

"Kami yakin. Per hari ini gambar yang memiliki indikasi konten negatif telah dicopot dan (akan) di-review untuk dibawa laporannya ke Kementerian Kominfo," ujarnya.

Pertemuan BBM dan Kementerian Kominfo dijadwalkan berlangsung besok, Jumat (21/9/2017). Dalam agendanya, kedua belah pihak akan membahas mengenai pelaporan masyarakat tentang maraknya komik bernuansa dewasa di BBM.

"Kita sudah copot sesuai perintah Kominfo. Besok kita akan evaluasi, mungkin minta guidance kepada Kominfo untuk lebih detail lagi agar kejadian ini tidak terjadi lagi," kata Adrian.

Lebih lanjut, kejadian ini bikin BBM makin meningkatkan pengawasan terhadap penerbitan komik di WebComics. Ke depannya, komik yang akan tampil bakal melalui proses penyaringan ketat, mulai dari memperhatikan judul, isi konten, hingga peningkatan kurasinya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed