BERITA TERBARU
Jumat, 14 Apr 2017 13:40 WIB

BlackBerry Terima 'Uang Damai' dari Qualcomm

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi BlackBerry KEYone (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi) Ilustrasi BlackBerry KEYone (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)
Jakarta - Sempat berselisih soal royalti, BlackBerry akhirnya berdamai dengan Qualcomm setelah mereka menerima uang ganti rugi sebesar USD 814,9 juta atau sekitar Rp 10,8 triliun.

Keputusan ini diambil setelah kedua pihak berdiskusi melalui badan arbitrasi dan setuju untuk berdamai. Syaratnya, Qualcomm harus membayar ganti rugi sebesar USD 814,9 juta, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (14/4/2017).

Perselisihan ini berawal ketika BlackBerry mengklaim kalau mereka membayar royalti yang terlalu besar pada Qualcomm. Pada April 2016 lalu, BlackBerry dan Qualcomm mulai berdiskusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal itu didasarkan pada perjanjian di antara kedua belah pihak yang sebelumnya sudah disetujui, di mana ada sebuah perjanjian yang membatasi jumlah royalti yang dibayarkan. Royalti ini dibayarkan berdasarkan jumlah perangkat yang dijual oleh BlackBerry antara tahun 2010 sampai 2015.

Meski berselisih, CEO BlackBerry John Chen mengaku akan terus bekerja sama dengan Qualcomm. Terutama dalam hal keamanan dalam industri otomotif dan beberapa hal lainnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed