BERITA TERBARU
Jumat, 07 Apr 2017 07:48 WIB

Samsung Langgar Paten Huawei, Didenda Rp 154 Miliar!

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta - Pengadilan di China menjatuhkan hukuman ke anak usaha Samsung di China untuk membayar denda sebesar USD 11,6 juta atau sekitar Rp 154 miliar ke Huawei karena terbukti melakukan pelanggaran paten.

Quanzhou Intermediary Court memerintahkan tiga unit usaha Samsung di China untuk membayarkan denda itu ke Huawei Device Co, yang merupakan divisi handset milik Huawei, yang sudah menggugat Samsung sejak Mei 2016 lalu.

Gugatan itu tak cuma didaftarkan di China, melainkan juga di Amerika Serikat. Kedua gugatan itu sama-sama menyebut Samsung melanggar paten smartphone milik Huawei, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (7/4/2017).

Juru bicara Huawei menyebut pihaknya menyambut gembira putusan pengadilan tersebut. Sementara pihak Samsung mengaku masih pikir-pikir terhadap putusan tersebut.

Selain itu Huawei juga menggugat Samsung China Investment, unit bisnis di Huizhou, Tianjin dan dua perusahaan elektronik China karena membuat dan menjual lebih dari 20 jenis smartphone dan tablet Samsung yang masuk ke dalam daftar perangkat yang melanggar paten.

Nilai denda yang harus dibayarkan Samsung ke Huawei itu berasal dari perhitungan penjualan 30 juta unit produk senilai USD 12,7 miliar, termasuk Galaxy S7 di dalamnya. (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed