Kok Gak Bisa Beri Komentar di Instagram?

KlinikINET

Kok Gak Bisa Beri Komentar di Instagram?

Konsultan: Dewi Widya Ningrum - detikInet
Jumat, 04 Mar 2016 16:29 WIB
Foto: GettyImages/Justin Sullivan
Jakarta - Mengapa akun Instagram saya terkadang tiba-tiba tidak dapat memberikan komentar di foto orang lain dalam kurun waktu 24 jam atau kurang? Padahal saya paling banyak menuliskan komen: "foto bagus, keren, nice picture dan sejenis itu". (Henky)

Jawaban:

Saya ingin memastikan apakah aplikasi Instagram Henky sudah di-update dengan versi terbaru? Sebab, ada kemungkinan kamu tidak bisa posting karena masih menggunakan Instagram versi lama. Jika memang belum di-update, coba perbarui dulu aplikasinya ke versi terbaru.

Jika aplikasi Instagram sudah di-update tapi masih tidak bisa posting komentar, kemungkinan akun kamu dianggap melakukan aktivitas lain yang tidak normal. Perlu diingat bahwa:

1. Pengguna cuma bisa memasukkan hingga 5 @ mentions dalam satu komentar

2. Pengguna hanya dapat memasukkan hingga 30 hashtags dalam satu komentar

3. Pengguna tidak boleh mengirim komentar yang sama beberapa kali (termasuk emoji)

Pihak Instagram melakukan ini untuk membantu mengurangi spam (pesan sampah). Seperti diketahui, pengguna media sosial saat ini semakin hari semakin banyak jumlahnya.

Interaksi yang terjadi di layanan media sosial ini juga beragam, ada yang positif dan ada juga yang negatif. Karena itu Instagram menerapkan kebijakan, termasuk soal spam, untuk melindungi pengguna Instagram lainnya.

Saya menduga Henky tidak bisa memposting komentar karena terlalu banyak memberikan like atau komentar terlalu banyak pada akun-akun terverifikasi seperti akun seleb dalam waktu singkat. Dan pada saat yang sama, ada banyak user lain yang juga berkomentar pada akun tersebut. (jsn/ash)