Sebelum Resmi Tutup, Google Stadia Rilis Game Terakhir

Sebelum Resmi Tutup, Google Stadia Rilis Game Terakhir

ADVERTISEMENT

Sebelum Resmi Tutup, Google Stadia Rilis Game Terakhir

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 18 Jan 2023 13:17 WIB
Google Stadia mau tutup dalam beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 18 Januari 2023. Eh ternyata mereka masih rilis game terakhir, judulnya Worm Game.
Google Stadia mau tutup dalam beberapa hari ke depan. Eh ternyata mereka masih rilis game terakhir, judulnya Worm Game. (Foto: Dok. Google Stadia)
Jakarta -

Google Stadia mau tutup dalam beberapa hari ke depan. Eh ternyata mereka masih rilis game terakhir, judulnya Worm Game.

Kurang lebih metode permainan yang ditawarkan serupa dengan game klasik, Snake. Meskipun tak menyuguhkan tampilan grafis yang ciamik, namun Google sudah menyiapkan banyak level untuk menemani gamer bermain sepanjang waktu.

"Worm Game adalah judul sederhana yang kami gunakan untuk menguji banyak fitur Stadia, dimulai jauh sebelum peluncuran publik kami pada tahun 2019, hingga tahun 2022," tulis tim konten Stadia, seperti dikutip detikINET dari situs resminya, Rabu (18/1/2023).

Game ini diketahui baru diluncurkan pada tanggal 14 Januari 2023 lalu. Di dalamnya terdapat empat mode permainan yang bisa dijajal, mulai dari campaign, arcade, multiplayer, dan build.

Sayangnya ada hal yang harus diperhatikan gamer, bila memang penasaran dengan gameplay Worm Game. Pemain hanya bisa menikmatinya sebelum tanggal 18 Januari 2023, di mana itu merupakan waktu penutupan Google Stadia.

"Itu tidak akan memenangkan Game of the Year, tetapi tim Stadia menghabiskan banyak waktu untuk bermain itu, dan kami pikir kami akan membaginya dengan Anda. Terima kasih telah bermain, dan untuk semuanya," pungkasnya.

Platform streaming game besutan Google ini, diketahui telah menemani gamer sejak Maret 2019. Mereka telah memberikan pengalaman bermain yang asyik, dengan menyematkan banyak judul-judul AAA di layanannya.

Kendati demikian, terungkap bahwa Stadia tak begitu berhasil dalam menarik minat gamer. Lalu Google melalukan pengembalian dana, kepada semua penggunanya di mana diperkirakan bakal selesai pada pertengahan 2023.

"Kami akan mengembalikan dana untuk semua pembelian hardware Stadia yang dilakukan lewat Google Store dan semua pembelian game dan konten add-on lewat toko Stadia," kata Vice President dan General Manager Stadia, Phil Harrison (30/9).

[Gambas:Youtube]



(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT