M5 Mobile Legends: Filipina Jadi Tuan Rumah

M5 Mobile Legends: Filipina Jadi Tuan Rumah

ADVERTISEMENT

M5 Mobile Legends: Filipina Jadi Tuan Rumah

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 17 Jan 2023 18:30 WIB
Kompetisi internasional, M4 Mobile Legends, yang dihelat di Indonesia resmi berakhir. Kali ini Moonton menunjuk Filipina, sebagai tuan rumah M5 Mobile Legends.
M4 Mobile Legends, yang dihelat di Indonesia resmi berakhir. Kali ini Moonton menunjuk Filipina, sebagai tuan rumah M5 Mobile Legends. (Foto: Dok. Instagram MLBB Esports Official)
Jakarta -

Kompetisi internasional, M4 Mobile Legends, yang diselenggarakan di Indonesia telah resmi berakhir. Kali ini Moonton menunjuk Filipina, sebagai tuan rumah M5 Mobile Legends.

Hasil pantauan detikINET dari siaran langsung M4 Mobile Legends di Youtube resminya, Senin (16/1/2023), terdapat rangkaian ajang bergengsi esports yang akan digelar ke depannya. Nah keseruannya sendiri ditutup oleh kejuaraan dunia Mobile Legends.

Moonton mengungkapkan, kalau acara yang dihelat di Filipina itu, baru akan dilaksanakan bulan Desember 2023 mendatang. Namun sebelum para partisipan terbang ke sana, ada sejumlah turnamen harus diikuti.

Setidaknya ada tujuh hingga delapan kompetisi, sudah siap menyambut para penggemar. Namun hanya Mobile Legends Professional League (MPL) Season 12 lah yang menjadi parameter siapa tim yang berhak tampil di M5 Mobile Legends.

MPL S12 baru akan terselenggara pada bulan Agustus hingga Oktober 2023. Nah sebelum itu, ada Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI) pada Februari mendatang.

Lalu kemeriahan skena kompetitif Mobile Legends, jejaknya dilanjutkan oleh MPL S11 pada Februari sampai Mei 2023. Kendati demikian, juara dan runner-up di sini, hanya mewakili masing-masing negara Asia Tenggara di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) pada Juni.

Nah sebelum M5 Mobile Legends, ada MPL Invitational pada November 2023. Sebagai tambahan informasi, ini menjadi pengalaman pertama Filipina, sebagai tuan rumah M Series.

Terlepas dari hal itu, negara tersebut telah melahirkan tim-tim Mobile Legends yang begitu kuat. Bila menengok ke masa lalu, juara M2 dipegang oleh Bren Esports.

Lalu M3 gelar jawaranya diboyong oleh Blacklist International. Kemudian yang terbaru M4 Mobile Legends, gelar juaranya dimiliki oleh Echo.

Ketiga tim itu berasal dari negara yang sama, yakni Filipina. Sedangkan dari Indonesia, baru Evos Legends yang sukses menyandang tim Mobile Legends terbaik di dunia pada M1.



Simak Video "Echo Philippines Raih Juara M4 Mobile Legends World Championship"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT