Bantai Blacklist 4-0, Echo Juara M4 Mobile Legends

Bantai Blacklist 4-0, Echo Juara M4 Mobile Legends

ADVERTISEMENT

Bantai Blacklist 4-0, Echo Juara M4 Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 15 Jan 2023 21:52 WIB
Jakarta -

Echo Esports sukses menyabet gelar juara M4 Mobile Legends. Hal itu didapatkannya, usai membantai Blacklist International di babak grand final, dengan skor akhir 4-0 tanpa balas.

Perebutan sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia itu, digelar secara offline di Tennis Indoor Senayan. Keseruannya sendiri disaksikan oleh ratusan penggemar game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton.

Mendapatkan dukungan dari beberapa pendukung Indonesia, Echo Esports menunjukkan taringnya. Upaya balas dendam yang sudah mereka nantikan akhirnya terbayar lunas, sejak berakhirnya MPL PH Season 10 lalu.

Sejak bergulirnya game pertama, Echo diketahui memang sudah bisa mendominasi jalannya pertandingan. Mereka selalu memberikan tekanan, di mana pada akhirnya tak bisa diredam oleh Blacklist International.

Momen kill yang Yawi dan timnya suguhkan, sering kali membuat Tennis Indoor bergetar dengan gemuruh penonton. Teriakan demi teriakan pun tercipta, kala Echo memenangkan war.

Dengan hasil ini, gelar juara kejuaraan dunia Mobile Legends kembali dibawa oleh tim asal Filipina. Seperti yang diketahui, saat M3 Mobile Legends, Blacklist International lah jawaranya.

Sementara itu, dua tim wakil Indonesia harus puas di posisi tiga dan empat. RRQ Hoshi mengisi peringkat ketiga, setelah kalah dari Echo di final lower bracket.

Sedangkan Onic Esports, berada di tempat keempat. Hal itu dikarenakan kekalahan yang mereka terima di semifinal lower bracket dari RRQ Hoshi.

Sebagai tambahan informasi, M4 Mobile Legends digelar sejak tanggal 1-15 Januari 2023. Kemeriahannya dibuka oleh babak group stage dan diakhiri grand final.

Total ada 16 partisipan yang hadir di Jakarta untuk memperebutkan gelar juara. Selain itu, Moonton telah menyiapkan total hadiah sebesar USD 800 ribu atau sekitar Rp 12 miliar.

(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT