Juara M4 Mobile Legends Ungkap Alasan Indonesia Kalah dari Filipina

Juara M4 Mobile Legends Ungkap Alasan Indonesia Kalah dari Filipina

ADVERTISEMENT

Juara M4 Mobile Legends Ungkap Alasan Indonesia Kalah dari Filipina

Panji Saputro - detikInet
Senin, 16 Jan 2023 21:40 WIB
Juara M4 Mobile Legends, Echo, beberkan mengapa tim Indonesia belum bisa mengalahkan Filipina. Pelatih Echo, Tictac, ungkap kalau passion salah satu alasannya.
Juara M4 Mobile Legends, Echo, beberkan mengapa tim Indonesia belum bisa mengalahkan Filipina. Pelatih Echo, Tictac, ungkap kalau passion salah satu alasannya. (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Juara M4 Mobile Legends, Echo, beberkan mengapa tim Indonesia belum bisa mengalahkan Filipina. Hal itu disampaikan oleh pelatih Echo, Tictac, di mana passion menjadi salah satu alasannya.

Menurut Tictac, tim Mobile Legends Indonesia juga memiliki kekuatan yang serupa dengan Filipina. Bahkan menurutnya, kalau pembahasannya mengacu pada gameplay, maka bisa dikatakan tak jauh berbeda.

"Saya pikir mungkin passion dari pemainnya. Passion dari pemain Filipina berbeda dari pemain Indonesia. Ya passion pemain Filipina lebih besar dibandingkan pemain Indonesia," kata coach Tictac kepada detikINET, dalam sesi interview usai laga grand final M4 Mobile Legends di Tennis Indoor Senayan, Minggu (15/1/2023).

Namun memang coach Tictac cukup bingung, mengapa setiap Indonesia bertemu Filipina ada saja yang berbeda. Ia mengungkapkan, kalau pemain Indonesia seakan tidak menunjukkan potensi terbaik mereka saat menghadapi Filipina.

Nah sedikit berbeda dengan KarlTzy, jungler dari Echo, di mana ia memiliki pandangannya sendiri terkait hal ini. Kata KarlTzy, pemain Indonesia butuh sosok pemimpin.

"Saya pikir mereka harus punya pemimpin, seperti captain yang bisa memimpin mereka saat pertandingan dan jangan grogi," kata KarlTzy.

Ditanya apa yang membedakan Echo dengan tim Mobile Legends lainnya, dirinya membeberkan poinnya ada pada gameplay. KarlTzy berbicara kalau timnya lebih agresif, sedangkan Indonesia memiliki pola bermain yang sangat lambat.

"Kami tim yang sangat agresif dan kami tidak peduli apa yang akan terjadi dengan resikonya," pugkasnya.

Satu sisi, pelatih Evos divisi Mobile Legends, Zeys, malah bingung dengan permainan tim Indonesia. Padahal menurutnya, kemampuan tim Indonesia tidak berbeda jauh dengan tim Filipina.

"Kalau lawan tim lain kuat banget, tapi kalau lawan tim Filipina memang mainnya kacau banget," ujar Zeys.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kalau Echo sukses menyabet gelar juara M4 Mobile Legends. Julukan sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia ini, mereka dapatkan usai membantai Blacklist International 4-0 di grand final.

Keseruan dari ajang bergengsi tersebut, sudah bergulir tanggal 1 Januari 2023. Saat itu, pertandingannya dibuka oleh babak group stage selama empat hari. Sedangkan untuk partai puncak diselenggarakan Moonton pada 15 Januari 2023.



Simak Video "Echo Philippines Raih Juara M4 Mobile Legends World Championship"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT