Valve Bakal Gelar Turnamen Dota 2 di Bali, Catat Jadwalnya!

Valve Bakal Gelar Turnamen Dota 2 di Bali, Catat Jadwalnya!

ADVERTISEMENT

Valve Bakal Gelar Turnamen Dota 2 di Bali, Catat Jadwalnya!

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 10 Jan 2023 20:41 WIB
Kabar gembira bagi penggemar Dota 2 di Tanah Air. Valve bakal menggelar turnamen Major Dota Pro Circuit (DPC) 2023 di Bali pada 30 Juni hingga 9 Juli 2023.
Valve bakal menggelar turnamen Major Dota Pro Circuit (DPC) 2023 di Bali pada 30 Juni hingga 9 Juli 2023. (Foto: Dok. Valve)
Jakarta -

Kabar gembira bagi penggemar Dota 2 di Tanah Air. Sebabnya, Valve bakal menggelar turnamen Major Dota Pro Circuit (DPC) 2023 di Bali.

Hal ini disampaikan langsung oleh Valve di Steam, sebagaimana dikutip detikINET, Selasa (10/1/2023). Hanya saja, Bali Major sendiri akan menjadi penutup dari rangkaian acara DPC 2023, selain Lima Major dan Berlin Major.

Mereka mengungkapkan kalau salah satu turnamen Dota 2 terbesar ini, dimulai dengan Winter Tour. Kompetisinya sendiri sudah terlaksana sejak tanggal 5 Januari 2023 dan berakhir pada bulan Februari 2023.

Kalau melihat urutannya, setelah gelaran Winter Tour usai, maka akan dilanjut Berlin Major. Baru setelah itu puncaknya berada di Pulau Dewata, Bali, Indonesia.

"Setelah ketiga Tur dalam Musim DPC selesai, jalan terakhir menuju The International dimulai. 12 tim teratas yang mendapatkan banyak poin DPC selama Tur dijamin mendapat tempat di The International," tulis Valve.

Valve menyampaikan, bahwa selama diselenggarakannya ajang bergengsi ini, beberapa tim underdog kerap memberikan kejutan. Mereka secara tak terduga dapat bersaing untuk memperebutkan Aegis The International, dan total uang hadiah uang tunai yang begitu banyak.

Diketahui bahwa Bali Major sendiri dijadwalkan mulai dari 30 Juni hingga 9 Juli 2023. Turnamen ini akan diselenggarakan oleh IO Esports.

Selain berupaya masuk slot di The International, seluruh tim juga bersaing memboyong hadiah uang tunai miliaran rupiah di DPC 2023. Setidaknya Valve sudah menyiapkan totalnya hingga USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Bagi yang belum tahu, Indonesia sendiri baru tahun lalu menjadi tuan rumah IESF 14 World Championship Bali 2022. Untuk lokasi yang dipilih pun di Bali.

Kebetulan sebagai tuan rumah, Indonesia sukses menyabet gelar juara dunia Dota 2. Kala itu Sang Garuda berhasil mengalahkan Filipina di babak grand final.



Simak Video "Bangga! Timnas Dota 2 Indonesia Juara di IESF Bali 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT