Goose Goose Duck, Game Mirip Among Us yang Viral Berkat V BTS

Goose Goose Duck, Game Mirip Among Us yang Viral Berkat V BTS

ADVERTISEMENT

Goose Goose Duck, Game Mirip Among Us yang Viral Berkat V BTS

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 09 Jan 2023 13:45 WIB
Game Goose Goose Duck populer berkat V BTS
Goose Goose Duck, Game Mirip Among Us yang Viral Berkat V BTS Foto: Gaggle.fun
Jakarta -

Jangan remehkan kemampuan fans K-pop untuk membuat sesuatu menjadi viral dan populer. Seperti kasus game Goose Goose Duck yang tiba-tiba memiliki ratusan ribu pemain setelah dimainkan oleh V BTS.

Goose Goose Duck merupakan game deduksi sosial yang dirilis pada Oktober 2021 oleh developer Gaggle.fun. Game ini memiliki gameplay yang mirip seperti Among Us dan bisa di-download secara gratis melalui Steam, Apple App Store, dan Google Play Store.

Game ini benar-benar mirip seperti Among Us, hanya saja karakternya adalah bebek dan angsa. Tapi mereka juga menawarkan beberapa mode yang unik, termasuk 'Dine and Dash' yang mengadu tim bebek pembunuh melawan angsa yang harus bertahan hidup sampai waktu habis.

Saat pertama kali diluncurkan, Goose Goose Duck memiliki beberapa ribuan pemain setiap hari, dan mencapai puncaknya pada Februari 2022 dengan 21.362 pemain dalam sehari.

Namun, pada November tahun lalu V BTS mulai streaming Goose Goose Duck di platfrom Weverse. Setelah itu, popularitas Goose Goose Duck langsung meroket secara instan.

Pada pertengahan November, jumlah pemain yang memainkan Goose Goose Duck secara bersamaan sekitar 6.000 orang. Sebulan kemudian jumlah itu melonjak hingga hampir 130.000 pemain. Pada akhir tahun, jumlah pemain pada puncaknya langsung bertambah tiga kali lipat.

Goose Goose Duck juga langsung menjadi salah satu game teratas di Steam. Pada Kamis (5/1) kemarin, Goose Goose Duck menjadi game yang paling banyak dimainkan di Steam dengan 563.677 pemain. Jumlah ini bahkan mengalahkan game populer seperti PUBG: Battlegrounds, Call of Duty: Modern Warfare 2, dan Apex Legends.

Popularitas Goose Goose Duck juga sempat membuat developer-nya kewalahan. Pada 2 Januari lalu, server Goose Goose Duck sempat tumbang karena tidak sanggup menampung ratusan ribu pemain dalam waktu bersamaan.

"Kami menghargai semua rasa cinta dan dukungan kalian, kami memperkirakan peningkatan pemain dalam jumlah besar tapi tidak seperti ini," kata Gaggle.fun dalam postingannya di Steam, seperti dikutip dari Polygon, Senin (9/1/2023).

"Peningkatan 250k di atas basis pemain kami yang sudah besar terlalu banyak. Kami sedang berupaya untuk menambah kapasitas secepat mungkin dan akan terus memberikan update. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami semua bekerja keras untuk memastikan semua orang bisa bermain," pungkasnya.



Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT