Akhirnya, Sony Klaim PS5 Sudah Tidak Langka

Akhirnya, Sony Klaim PS5 Sudah Tidak Langka

ADVERTISEMENT

Akhirnya, Sony Klaim PS5 Sudah Tidak Langka

Anggoro Suryo - detikInet
Jumat, 06 Jan 2023 11:45 WIB
Sony CES 2023
PS5 sudah tidak langka. Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Dalam presentasinya di CES 2023 CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan meyakini kalau kelangkaan PlayStation 5 saat ini sudah berakhir.

"Siapa pun yang mau membeli PS5 saat ini sudah bisa dengan mudah menemukannya di berbagai peritel secara global, mulai dari saat ini sampai ke depannya," kata Ryan dalam presentasinya itu.

Ryan juga menyebut saat ini Sony sudah menjual sekitar 30 juta PS5, atau sekitar 5 juta lebih banyak sejak mereka mengumumkan jumlah penjualan PS5 pada November lalu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (6/1/2023).

Perjalanan Sony untuk mencukupi permintaan untuk PS5 terbilang panjang. Sejak dirilis pada November 2020, baru pada Agustus 2022 konsol terbaru Sony itu relatif mudah dibeli di pasaran dengan harga yang wajar.

Meski perlu dicatat, untuk saat ini PS5 baru mudah didapat jika membelinya dalam edisi khusus, seperti yang PS5 edisi Horizon Forbidden West ataupun God of War Ragnarok, yang dijual dengan harga lebih tinggi karena termasuk dengan game tersebut.

Dalam presentasi yang sama, Ryan juga berterima kasih pada para fans PlayStation atas kesabarannya untuk bisa membeli PS5, terutama setelah -- menurutnya -- Sony bisa menghadapi masalah pasokan komponen yang terjadi bersamaan dengan meningkatnya permintaan selama dua tahun ke belakang.

Project Leonardo
Selain meyakini PS5 sudah tak langka, Sony juga memamerkan Project Leonardo yang merupakan kit kontroler terbaru untuk PS5, yang dibuat berdasarkan hasil diskusi dengan AbleGamers dan SpecialEffect untuk membuat kontroler yang bisa diatur sesuka pengguna dan bisa dipasangkan dengan banyak aksesoris pihak ketiga.

Bentuk kontroler ini unik, yaitu berbentuk bulan dengan joystick di bagian pinggirnya. Tombol-tombolnya pun dibuat dengan menyesuaikan bentuk bulat tersebut dan bisa dipindah-pindah posisinya.

Leonardo ini bisa dipakai sebagai kontroler standalone, dipakai secara berpasangan dengan Leonardo lain, ataupun dipasangkan dengan DualSense. Lewat dukungan software, fungsi tombol Leonardo pun bisa diatur sesuai kebutuhan, dan disimpan sesuai profil yang mau dimainkan.

Sony CES 2023Sony Project Leonardo Foto: Dok. Sony


Simak Video "Sony Corp Umumkan Pergantian Presiden "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT