Nice Try Alter Ego Limax! S2G Esports Juara PMGC 2022

Nice Try Alter Ego Limax! S2G Esports Juara PMGC 2022

ADVERTISEMENT

Nice Try Alter Ego Limax! S2G Esports Juara PMGC 2022

Panji Saputro - detikInet
Senin, 09 Jan 2023 11:20 WIB
PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 berakhir. Gelar juara PMGC 2022 diboyong tim asal Turki, S2G Esports dan mendapatkan hadiah sekitar Rp 6,2 miliar.
Gelar juara PMGC 2022 diboyong tim asal Turki, S2G Esports dan mendapatkan hadiah sekitar Rp 6,2 miliar. (Foto: Screenshot Youtube PUBG Mobile Esports)
Jakarta -

Keseruan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 telah berakhir. Sayangnya wakil Indonesia, Alter Ego Limax, belum bisa meraih juara dunia.

Gelar sebagai tim PUBG Mobile terbaik di dunia sendiri, berhasil didapatkan oleh perwakilan Turki. S2G Esports sukses melibas 15 partisipan lainnya, dengan total 190 poin.

Hasil pantauan detikINET dari tayangan langsung PMGC 2022 di Youtube PUBG Mobile Esports, Minggu (8/1/2023), selisih poin yang diciptakan S2G Esports terlampau jauh. Bahkan jarak dengan tim peringkat kedua hampir 40 poin.

Meskipun belum bisa mendominasi pertempuran pada hari pertama, mereka mulai bangkit pada hari kedua. Keganasannya pun semakin terlihat di match terakhir hari ketiga.

Bukan kehati-hatian yang ditunjukkan S2G Esports, melainkan permainan bar-bar menjadi andalannya. Kerap kali tim asal Turki ini memberikan tekanan, tanpa takut kehilangan poin.

Momen clutch pun sempat terjadi, dan membuat Jiexpo Kemayoran bergetar dengan gemuruh penonton. Kendati tak mengamankan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) di match terakhir, nyatanya S2G kandidat juara paling kuat.

Poin elims dan placement di match terakhir, dirasa sudah cukup membawa mereka naik panggung untuk mengangkat piala. Hal ini pun terbukti, dari selebrasi yang dilakukan RayZ dan kawan-kawan, padahal NV dan Vampire Esports masih bersaing memperebutkan WWCD di match terakhir.

Selain menyabet gelar juara PMGC, mereka juga mendapatkan hadiah uang tunai. Nilainya pun tak tanggung-tanggung, yakni USD 400 ribu atau sekitar Rp 6,2 miliar.

Untuk tempat kedua diamankan DRS Gaming, dengan apresiasi finansial sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar. Lalu peringkat tiga ada Alpha 7 Esports, dan mengantongi USD 120 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Sedangkan wakil Indonesia, harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya dan puas berada di posisi 14. Total 107 poin yang bisa dikumpulkan Alter Ego Limax.

Nice try Alter Ego Limax, semoga di PMGC 2023, Indonesia bisa bawa pulang gelar juara. Nah kejuaraan dunia PUBG Mobile ini, ke depannya bakal diselenggarakan di Turki, negeri di mana S2G Esports berasal, pada bulan November-Desember 2023.



Simak Video "PB ESI Gelar Ekshibisi Esport di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT