Para Tim Juara Turnamen Esports Nasional Sepanjang 2022

Para Tim Juara Turnamen Esports Nasional Sepanjang 2022

ADVERTISEMENT

Year in Review 2022

Para Tim Juara Turnamen Esports Nasional Sepanjang 2022

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 29 Des 2022 18:15 WIB
Onic Esports Juara MPL ID S10, Menang 4-1 dari RRQ Hoshi
Mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional. (Foto: Youtube: MPL Indonesia)
Jakarta -

Dalam beberapa hari ke depan, tahun 2022 akan segera berakhir. Nah, mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional.

Menggelar turnamen, memang menjadi salah satu siasat untuk memajukan game yang telah diluncurkan. Hal ini dilakukan dalam upaya menggaet minat bermain gamer menjadi lebih tinggi.

Bagi penggiat esports di Tanah Air, pasti sudah tidak asing lagi dengan ajang bergengsi, seperti Mobile Legends Professional League (MPL) atau PUBG Mobile Pro League (PMPL), dan masih banyak lagi. Nah pada pembahasan kali ini, detikINET akan mengajak detikers menyegarkan ingatan, tepatnya beberapa bulan saat kompetisi itu digelar.

Kebetulan di sini, akan mengacu pada game Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan Arena of Valor. Untuk daftarnya bisa disimak di bawah ini.

Daftar Tim Juara Turnamen Esport Nasional

1. Free Fire Master League Season (FFML) Season V Divisi 1

Evos Divine Juara Free Fire Master LeagueEvos Divine Juara Free Fire Master League Foto: (garena indonesia)

Bila season VI berhasil dijuarai oleh SES Alfaink, berbeda dengan FFML Season V Divisi 1 yang diadakan pada 18 Februari - 13 Maret 2022. Pada kesempatan ini, Evos Divine, menjadi tim Free Fire terbaik di Tanah Air.

Kemenangan tersebut diiringi oleh perolehan uang tunai senilai Rp 525 juta. Termasuk tiket emas menjadi wakil Indonesia di kancah internasional, FFWS 2022 Sentosa.

2. Arena of Valor Star League Spring 2022

Mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional.Mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional. Foto: (Screenshot Youtube Garena AOV Indonesia)

Kompetisi ini sudah digelar sejak tanggal 23 Februari hingga 27 Maret 2022 lalu. Keseruannya berlangsung kurang lebih satu bulan, di mana berakhir pada 27 Maret 2022.

Gelar juara sendiri berhasil diraih oleh Dewa United, setelah mereka menumbangkan Archangel. Dengan begitu, mereka berhak memperoleh hadiah senilai USD 10.477 atau sekitar Rp 164 juta.

3. Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring

Echo Esports Juara FFIM 2022 Spring, Raup Hadiah Rp 350 JutaEcho Esports Juara FFIM 2022 Spring, Raup Hadiah Rp 350 Juta Foto: (garena indonesia)

Tak hanya menghadirkan FFIM 2022 saja, Garena Indonesia juga mengadakan FFIM 2022 Spring pada 27 Februari 2022. Di sini, tim yang mampu menyabet gelar juara ialah Echo Esports, setelah sukses menunjukkan performa terbaik di grand final pada 27 Maret 2022.

Mereka juga berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 350 juta. Lalu menjadi tim yang mewakili Indonesia di FFWS 2022 Sentosa di babak play-ins.

4. PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring 2022

ION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 JutaION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 Juta Foto: (PUBG Mobile)

Turnamen yang dihelat pada tanggal 23 Maret sampai 24 April 2022 ini, berhasil dimenangkan oleh ION Esports. Tim yang beranggotakan Genfos, Fajar, Misery, Rocky, Frenzzy, dan KinGzz ini, juga berhak atas hadiah uang tunai.

Nilainya apresiasi finansialnya pun cukup besar, yakni USD 34.050 atau sekitar Rp 533 juta. Untuk runner up sendiri, diamankan oleh Evos Reborn.

5. PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Fall 2022

Mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional.Mengingat ekosistem esports semakin berkembang di Indonesia, berikut ini sedikit ulasan, soal daftar tim yang pernah menjuarai rangkai turnamen skala nasional. Foto: (Screenshot Youtube PUBG Mobile Esports)

Selanjutnya, 20 partisipan undangan dari PMPL ID Spring 2022, kembali bersaing di PMPL ID Fall. Mereka bersaing untuk bisa masuk ke 16 besar, dan tampil di grand final pada 26 - 28 Agustus 2022 lalu.

Setelah tiga hari bertempur di Sanhok, Miramar, dan Erangel, Genesis Dogma GIDS jadi juara. Selain itu, juga membawa pulang hadiah uang tunai sebesar USD 30.450 atau sekitar Rp 476 juta.

Halaman selanjutnya: MPL ID S10 Sampai FFIM 2022 Fall >>>



Simak Video "PB ESI Gelar Ekshibisi Esport di Bali"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT