Ini Game Indonesia yang Sedang Viral, Judulnya When The Past Was Around

Ini Game Indonesia yang Sedang Viral, Judulnya When The Past Was Around

ADVERTISEMENT

Ini Game Indonesia yang Sedang Viral, Judulnya When The Past Was Around

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 24 Des 2022 17:15 WIB
Game RI When the Past was Around, Resmi Menyambangi Mobile
Baru-baru ini game buatan developer Indonesia viral di lini masa Twitter. Judulnya When the Past was Around, hasil racikan ciamik dari Toge Productions. (Foto: Toge Productions)
Jakarta -

Baru-baru ini game buatan developer Indonesia viral di lini masa Twitter. Judulnya When The Past was Around, hasil racikan ciamik dari Toge Productions.

Kepopulerannya melonjak di platform media sosial berlogo burung biru tersebut, setelah salah satu pengguna membagikannya. Nama akun tersebut bernama @tanyakanrl, di mana postingannya sendiri sudah dilihat oleh 1.810.779 orang.

Ditambah, postingan dengan caption "ga nyangka ternyata Indonesia punya game sebagus ini" itu, telah diretweet oleh 5.249 akun dan mendapat 572 quote tweet. Bahkan sang sender sudah mengumpulkan 44.426 likes, seperti pantauan detikINET dari Twitter, Sabtu (24/12/2022).

Adapun komentar warganet yang setuju dengan penyataan dari @tanyakanrl. Menurut akun bernama @nceeeeeeengg, When The Past was Around bagus banget.

Ia menjelaskan, kalau game itu mengusung konsep teka-teki. Lanjutnya, hanya saja tetap ada cerita yang disisipkan oleh pengembang, di mana terkait perempuan depresi yang berupaya mengingat salah satu sosok di masa lalunya.

"Sedih siii ceritanya, tapi diajarin menerima + memaafkan. (+) gambarnya tuh bagus bangett," tulisnya.

Terkait hal ini, detikINET sendiri sudah mencoba mengonfirmasi kepada pihak Toge Productions, apakah sejak viral di Twitter jumlah unduhan When The Past was Around meningkat. Mereka menyatakan belum mengeceknya, hanya saja terjadi kenaikan trafik di media sosial.

"Tapi memang traffic di social media, baik Twitter maupun Instagram lumayan naik sih, terutama yang bahas When the Past was Around," kata Head of Marketing, Toge Productions, Sarah Johana.

Nah bila mengacu pada Google Play Store, game ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu pemain. Untuk bisa menikmati keseruan seluruh cerita, gamer harus menggelontorkan sejumlah uang.

Untuk jumlah sendiri, bisa langsung pemain cek dengan menginstallnya baik di Google Play Store maupun App Store. Namun tak hanya meluncur di mobile saja, akan tetapi When The Past was Around juga menyambangi Steam, di mana saat ini didiskon 30%.

Sedikit informasi, sebenarnya When The Past was Around sudah rilis sejak dua tahun lalu di PC. Namun untuk versi mobile belum lama ini menyambangi gamer pada bulan Maret 2022.



Simak Video "Duckie Land Siap Melantai di Indodax 28 April"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT