Hasil Wakil RI di IESF Bali 2022 Hari Ini: Dota 2 & eFootball Menang

Hasil Wakil RI di IESF Bali 2022 Hari Ini: Dota 2 & eFootball Menang

ADVERTISEMENT

IESF Bali 2022

Hasil Wakil RI di IESF Bali 2022 Hari Ini: Dota 2 & eFootball Menang

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 20:37 WIB
Timnas menunjukkan performa luar biasa di IESF 14th World Esports Championship Bali 2022, pada cabang game Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan CS:GO Female.
Timnas menunjukkan performa luar biasa di IESF 14th World Esports Championship Bali 2022, pada cabang game Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan CS:GO Female. (Foto: dok PBESI)
Jakarta -

Timnas menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022 hari ini. Mereka berhasil meraih kemenangan di IESF 14th World Esports Championship Bali 2022, pada cabang game Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Female.

Seluruh laga diselenggarakan pada pagi hingga sore menjelang malam hari. Acaranya sendiri berlokasi di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, dan berlangsung selama 10 hari.

Dari total enam cabang game yang disuguhkan, Indonesia mengirimkan perwakilannya di seluruh nomor pertandingan. Saat ini, kompetisinya sudah berjalan selama tujuh hari, sejak dihelat pada 2 Desember lalu.

Pada tanggal 8 Desember 2022 ini, Indonesia melakoni enam match. Berikut sedikit rekap pertandingannya.

CS:GO Female

Untuk CS:GO Female sendiri sudah menyabet juara tiga. Gelar tersebut didapatkan para srikandi kebanggaan Tanah Air, usai dikalahkan oleh Argentina.

Kendati demikian, selain menyandang sebagai tim CS:GO Female terbaik ketiga di dunia, Timnas juga berhak memperoleh hadiah uang tunai. Apresiasi finansial yang bakal diterima mereka mencapai USD 10 ribu atau sekitar Rp 156 juta.

CS:GO

Sedangkan tim pria, sukses membantai lawannya Vietnam di Lower Bracket. Meskipun pertempuran keduanya begitu sengit, pada akhirnya Sang Garuda mampu mengamankan skor akhir 2-0 tanpa balas.

Hasil tersebut membuat Vietnam tersingkir dari turnamen, dan tak dapat melanjutkan perjuangannya. Nah pada match selanjutnya, Indonesia bakal berhadapan dengan salah satu tim yang kalah di upper bracket antara Makedonia Utara atau tim IESF.

Dota 2

Lanjut ke game berikutnya ada Dota 2, di mana Indonesia melawan Kazakhstan. Hanya saja, sepertinya laga tersebut bukan jadi masalah besar bagi anak-anak asuh coach Adit.

Hal tersebut mengingat, tim Dota 2 kebanggaan Tanah Air, mampu melumat lawannya 2-0 tanpa balas. Dengan begitu, mereka akan bertemu Thailand, dalam upaya memperebutkan tiket ke final lower bracket yang sudah diisi terlebih dahulu oleh Laos.

Tekken 7

Kemenangan pun juga diraih oleh perwakilan Indonesia, di cabang game Tekken 7. Muhammad Adriyansyah Yusuf alias Meat, pemain yang diberikan kepercayaan tersebut, memang sempat kalah melawan Thailand.

Namun setelah turun ke lower bracket, semangat juangnya untuk membela Tanah Air tak pudar. Dirinya menampilkan performa luar biasa, dan sukses menyingkirkan India, dengan skor telak 3-0.

Alhasil, meat bisa melanjutkan perjalanannya di IESF 14th World Esports Championships Bali 2022.

eFootball 2023

Kemudian ada eFootball 2023, game sepak bola besutan Konami. Sang maestro, Elga, mampu memberikan hasil yang begitu memuaskan.

Dipertemukan dengan Serbia, ia memang sempat didesak dengan kelihaian lawannya dalam mengolah si kulit bundar. Kendati begitu, Elga kerap kali membalikkan keadaan baik di game pertama maupun kedua.

Sehingga kemenangan telak pun diperoleh Indonesia. Kemudian, di laga selanjutnya, Sang Garuda akan berhadapan dengan Arab.



Simak Video "IESF Bali 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT