Tuan Rumah Juara FFWS 2022, Wakil Indonesia Harus Puas Posisi 6 & 7

Tuan Rumah Juara FFWS 2022, Wakil Indonesia Harus Puas Posisi 6 & 7

ADVERTISEMENT

Tuan Rumah Juara FFWS 2022, Wakil Indonesia Harus Puas Posisi 6 & 7

Panji Saputro - detikInet
Senin, 28 Nov 2022 22:35 WIB
Turnamen battle royale skala internasional, Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok, mendapatkan juaranya. Tim wakil tuan rumah, Evos Phoenix, jadi jawara.
Turnamen battle royale skala internasional, Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok, mendapatkan juaranya. Tim wakil tuan rumah, Evos Phoenix, jadi jawara. (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Turnamen battle royale skala internasional, Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok, telah mendapatkan juaranya. Tim yang mewakili tuan rumah, Evos Phoenix, berhasil menyabet gelar tim Free Fire terbaik sedunia.

Mereka mampu memuncaki klasemen akhir dengan total 117 poin. Tak hanya menyandang gelar juara saja, akan tetapi berhak membawa pulang hadiah senilai USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,8 miliar, berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Senin (28/11/2022).

Hasil ini pun membuktikan performa Evos Phoenix mengalami peningkatan luar biasa. Hal tersebut mengingat, bahwa pada edisi sebelumnya, yakni FFWS 2022 Sentosa yang digelar bulan Mei lalu, mereka harus puas berada di posisi kedua.

Menurut pernyataan tertulis yang dibagikan, kunci kemenangan tim asal Thailand ini ada pada round kedelapan. Mereka mampu menyalip Vivo Keyd yang saat itu sudah diambang juara.

Kemudian secara mengejutkan, Evos Phoenix mencetak 18 poin eliminasi dan satu Booyah (12 poin). Jadi total poin yang berhasil dikumpulkan sang macan di round tersebut menjadi 30 poin, dan semakin menguatkan mereka sebagai jawara.

Untuk Indonesia sendiri diwakili oleh dua tim hebat, SES Alfaink dan RRQ Kazu. Namun memang keduanya harus mengakui ketangguhan tuan rumah, di mana ini menjadi gelar kedua Evos Phoenix.

SES Alfaink harus puas berakhir di posisi keenam. Sedangkan RRQ Kazu berada di peringkat ketujuh klasemen akhir FFWS 2022 Bangkok.

"Terima kasih banyak untuk buat seluruh Survivors yang sudah mendukung perjalanan SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok. Kami juga memohon maaf kepada seluruh Survivors karena kami belum membawa hasil maksimal," ungkap Pemain SES Alfaink, Jonathan alias SES.JOJOO15).

"Terima kasih untuk seluruh Survivors yang terus mendukung RRQ Kazu sampai di titik ini. Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya," lanjut Kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung alias RRQ.Legaeloth.

Sebagai tambahan informasi, turnamen dunia ini digelar langsung oleh Garena. Babak grand final berlangsung di Thailand sejak tanggal 25-26 November 2022, dengan total hadiah USD 2 miliar atau sekitar Rp 31,4 miliar.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT