10 Juta Kopi Pokemon Scarlet dan Violet Terjual Dalam 3 Hari

10 Juta Kopi Pokemon Scarlet dan Violet Terjual Dalam 3 Hari

ADVERTISEMENT

10 Juta Kopi Pokemon Scarlet dan Violet Terjual Dalam 3 Hari

Anggoro Suryo - detikInet
Sabtu, 26 Nov 2022 18:16 WIB
Pokemon Scarlet dan Violet
Foto: Dok. The Pokemon Company
Jakarta -

Dua game baru besutan Nintendo untuk Nintendo Switch memecahkan rekor penjualan sepanjang masa. Dalam waktu tiga hari setelah dirilis, 10 juta kopi Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet laku terjual.

Ini adalah angka penjualan global tertinggi dibanding game mana pun untuk platform Nintendo, demikian dikutip detikINET dari IGN, Sabtu (26/11/2022).

Pokemon Scarlet dan Violet dirilis secara global pada 18 November lalu, dan penjualan 10 juta itu merupakan gabungan dari kedua game tersebut, baik digital maupun dalam bentuk fisik.

Dengan harga sekitar USD 60, berarti dalam 3 hari Nintendo meraup USD 600 juta. Hanya kalah sedikit dibanding penjualan Call of Duty: Modern Warfare 2 yang dalam minggu pertamanya meraup USD 800 juta, dan masih jauh dibanding pemasukan GTA 5 saat pertama dirilis, yaitu USD 1 miliar dalam seminggu pertama.

Namun jika dibandingkan God of War Ragnarok, pemasukan Pokemon Scarlet dan Violet ini masih lebih besar, karena game andalan Sony tersebut "hanya" mendapat pemasukan USD 5,1 juta dalam minggu pertamanya. Dan itu adalah sebuah rekor baru bagi Sony.

Pokemon Scarlet dan Violet sendiri saat ini punya beberapa gelar atas pencapaiannya, antara lain:

  • Penjualan game Pokemon tercepat
  • Penjualan game Switch tercepat
  • Penjualan game eksklusif konsol tercepat di antara Sony, Microsoft, dan Nintendo

Kedua game tersebut adalah judul game terbaru dari seri game Pokemon yang legendaris, meneruskan Pokemon Sword and Shield yang dirilis pada awal 2022 lalu, yang sebenarnya juga memecahkan rekor saat baru dirilis. Yaitu dengan penjualan sebanyak 6 juta unit dalam minggu pertamanya.

Sejak 2017, Switch memang dibanjiri berbagai judul game Pokemon. Sebut saja Pokemon: Let's Go, Pikachu! dan Let's Go, Eevee!, Pokemon Briliant Diamond and Shining Pearl, dan Pokemon Legends, Arceus.



Simak Video "Undian Nomor Urut Parpol Pemilu 2024 Mirip Bola Pokemon?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT