Kejuaraan Dunia Free Fire Segera Digelar, Total Hadiah Rp 31,4 Miliar

Kejuaraan Dunia Free Fire Segera Digelar, Total Hadiah Rp 31,4 Miliar

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Free Fire Segera Digelar, Total Hadiah Rp 31,4 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 05 Nov 2022 08:52 WIB
Garena akan segera menggelar kejuaraan dunia Free Fire, FFWS 2022. Total hadiah yang ditawarkan tak main-main mencapai USD 2 juta atau sekitar Rp 31,4 miliar.
Kejuaraan Dunia Free Fire Segera Digelar, Total Hadiah Rp 31,4 Miliar (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Garena segera menggelar kejuaraan dunia Free Fire. Total hadiah yang ditawarkan tak main-main, mencapai USD 2 juta atau sekitar Rp 31,4 miliar.

Ajang bergengsi bertajuk Free Fire Worlds Series (FFWS) 2022 ini, siap diselenggarakan pada tanggal 25-26 November 2022. Keseruannya disajikan secara offline di Bangkok, Thailand.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Sabtu (5/11/2022), nantinya akan ada 17 tim siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Tentunya, perjuangan untuk bisa menyandang tim Free Fire terbaik di dunia ini tidak akan mudah sama sekali.

Bagaimana tidak, mengingat para partisipan merupakan tim esports Free Fire yang merupakan jawara di turnamen wilayahnya masing-masing. Untuk Indonesia, akan diwakili oleh dua tim terbaik di Tanah Air yang merupakan dua raja dari turnamen nasional yang berbeda-beda. Ada SES Alfaink sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1, dan RRQ Kazu yang merupakan pemegang mahkota Free Fire Indonesia Master League (FFML) 2022 Fall.

Hanya saja, mereka memiliki awalan yang berbeda dalam kejuaraan dunia Free Fire ini. SES Alfaink bisa langsung melakukan debutnya di FFWS 2022 di Final pada 26 November mendatang.

Di Final, SES Alfaink sudah menunggu bersama tujuh tim juara lainnya dari berbagai region, yaitu Vivo Keyd (Brasilia), Vastomundo (Eropa), Ignis Esports (Amerika Latin), AV Radicals (MKFS 1), ALPHA (TTAU 2), Nigma Galaxy (Thailand), dan HQ Esports (Vietnam).

Sedangkan RRQ Kazu yang harus berjuang terlebih dahulu di babak Play-Ins. Divisi Free Fire dari RRQ Esports ini, akan bersaing dengan sembilan tim kuat lainnya, yakni Magic Squad (Brasilia), Naguara (Amerika Latin), Expand (MKFS), Infinity VX (TTAU), Hotshot Esports (Pakistan), EVOS Phoenix (Thailand), LGDS (Taiwan), dan Team Flash (Vietnam).

Kemudian, hanya empat tim yang bisa bergabung dengan para partisipan di Final. Nantinya, babak Play-Ins maupun Final, dimainkan dalam delapan round dengan empat map berbeda, dan perhitungan poin berdasarkan jumlah kill serta posisi tim di setiap round.

Bagi para penggemar Free Fire di Tanah Air, bisa mendukung tim wakil Indonesia di FFWS 2022, dengan menyaksikannya secara online. Acara tersebut disiarkan langsung di Youtube Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT