Pro Player Esports Ada yang Latihan Sampai 13 Jam, Kamu Sanggup?

Pro Player Esports Ada yang Latihan Sampai 13 Jam, Kamu Sanggup?

ADVERTISEMENT

Pro Player Esports Ada yang Latihan Sampai 13 Jam, Kamu Sanggup?

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 04 Nov 2022 13:49 WIB
Arena of Valor League 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp15 Miliar
Waw! Tenyata Pro Player Esports Ada yang Latihan Sampai 13 Jam (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Mau jadi pemain game yang handal itu ternyata tidak mudah lho. Banyak hal yang harus dikorbankan, baik tenaga, pikiran, dan waktu pastinya.

Di Indonesia sendiri, ada pemain profesional yang latihannya saja bisa sampai 13 jam. Hal ini disampaikan oleh Emanuel Hendo Paska atau lebih dikenal dengan sebutan Senkooo, pemain di tim esports Archangel, dalam Wawancara Eksklusif bersama Perwakilan Indonesia di Arena of Valor (AOV) Premier League 2022: Vietnam, Kamis (3/11/2022).

"Kalau Archangel, kalau latihan ngomongin yang scrim saja, paling cepat itu empat jam, itu di jam malam, dari jam 20.00 hingga 24.00. Cuma kalau overall dengan ranked, party lima, solo rank, paling cepat kita nggak pernah hitung sih. Cuma kalau paling lama itu bisa sampe 12 sampe 13 jam," kata Senkooo kepada detikINET.

Sedangkan Dewa United Esports memiliki waktu latihan yang lebih sedikit. Tim yang diperkuat oleh Asep Wiajaya atau 44ape tersebut, mengatakan paling cepat latihan main game sekitar enam jam.

"Cuma kalo misalkan paling lama itu, misalkan jadwal kita bener-bener kosong, nggak ada ke mana-mana, itu bisa sampe sembilan atau 10 jam. Itu udah termasuk kita solo rank, atau rank berlima, scrim, dan sesi review," ujar Asep.

Lanjut, Albert Reinaldo Setiawan, Manajer Arena of Valor DG Esports, membeberkan timnya latihan bisa sampai delapan jam. Itu pun menurutnya, sudah termasuk party main rank berlima.

"Tapi yang lebih advanced lagi itu di scrim, itu kita kurang lebih empat jam sampe lima jam, terus sisanya itu untuk main bareng, kita spare waktu juga untuk makan, istirahat, semua sudah diset," kata Albert.

Ketiganya pun tidak langsung menghabiskan delapan hingga 12 jam tersebut dalam satu waktu. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tangan pemain, mengingat bagian tubuh tersebut menjadi senjata penting.

Sedikit informasi, baik Archangel, Dewa United Esports, dan DG Esports, merupakan tiga tim yang yang mewakili Indonesia di kompetisi Arena of Valor (AOV) Premier League 2022: Vietnam. Acaranya akan mulai diselenggarakan pada tanggal 16 November - 11 Desember 2022, dengan total hadiah senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.



Simak Video "Genos & Terrible Tornado VS Dark Lord Slayer AOV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT