Sandiaga Minta PUBG Mobile Promosikan Pariwisata Indonesia ke Gen Z

Sandiaga Minta PUBG Mobile Promosikan Pariwisata Indonesia ke Gen Z

ADVERTISEMENT

Sandiaga Minta PUBG Mobile Promosikan Pariwisata Indonesia ke Gen Z

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 25 Okt 2022 07:43 WIB
PUBG Mobile Indonesia
Foto: PUBG Mobile Indonesia
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kehadiran Peta Nusa di game PUBG Mobile. Menurutnya saat ini perlu cara baru untuk mengenalkan wisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke dunia, salah satunya lewat game.

"Saya optimis, kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak besar terutama bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata kita bisa naik kelas lalu berkontribusi pada target kita yaitu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024," ujar Sandiaga saat bertemu tim publisher PUBH Mobile di kantornya belum lama ini.

Menparekraf pun minta pihak PUBG Mobile terus mempromosikan PUBG Mobile terus mempromosikan pariwisata mengingat game ini sudah 500 juta kali diunduh lewat Google Play Store. Ini akan menjadi memiliki potensi yang besar untuk mengenalkan wisata, budaya, dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah global, khususnya bagi para gamers yang notabene lekat dengan kehidupan para generasi milenial dan Z.

"Saya harap PUBG MOBILE bisa turut mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya 5 Destinasi Super Prioritas, sehingga bisa memenuhi target kita tahun depan yaitu 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara," harap Sandiaga.

PUBG Mobile IndonesiaPUBG Mobile Indonesia Foto: PUBG Mobile Indonesia

Seperti diketahui belum lama ini PUBG Mobile menghadirkan Peta Nusa pada update terbarunya. Peta Nusa terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali.

Istilah Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang merepresentasikan Indonesia. Dengan ukuran 1x1, peta Nusa bisa dimainkan dalam waktu 5 menit saja.

Selain menghadirkan pengalaman dan inovasi terbaru dalam bermain game, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Kemenparekraf merupakan wujud komitmen dan bentuk
dukungan PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan mengangkat ekonomi kreatif Indonesia.

PUBG Mobile IndonesiaPUBG Mobile Indonesia Foto: PUBG Mobile Indonesia

"Dengan visi dan misi yang sama, ke depan, kami ingin menjajaki kolaborasi lebih lanjut bersama Kemenparekraf untuk mendukung mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dan budaya Indonesia lewat game PUBG Mobile," kata Elvarica.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT