Resmi! PUBG Mobile Rilis Map Baru Bertema Pulau Bali

ADVERTISEMENT

Resmi! PUBG Mobile Rilis Map Baru Bertema Pulau Bali

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 12:15 WIB
Resmi! PUBG Mobile Rilis Map Baru Terinspirasi dari Pulau Bali
Resmi! PUBG Mobile Rilis Map Baru Terinspirasi dari Pulau Bali (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

PUBG Mobile akhirnya resmi mengumumkan peluncuran map baru. Menariknya, lokasi anyar yang diberi nama Nusa ini, terinspirasi dari salah satu pulau di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Jumat (16/9/2022), diketahui bahwa map tersebut, merupakan kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf, menyampaikan ini menjadi salah satu upaya memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya bagi para penggiat esports.

Apalagi, lanjut Sandiaga, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022, pada bulan Januari 2023. Hal ini mengingat, ratusan juta pasang mata dari seluruh negara, akan tertuju ke Indonesia pada ajang esports taraf internasional.

"PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf melalui industri game," ucapnya.

Sedikit informasi, Map Nusa diambil dari kata Nusantara. Ukurannya sendiri hanya 1x1 dan menjadi peta permainan terkecil di PUBG Mobile, karena cukup menghabiskan waktu lima menit saja untuk menyelesaikan pertempuran.

Namun sebelum bisa menikmati map baru itu, para pemain diharuskan download atau update terlebih dahulu. Kemudian bisa memainkannya, mulai dari solo, duo atau tim berisikan empat orang.

Selain menggandeng Kemenparekraf dan menyuguhkan Map Nusa, konten menarik lainnya juga sempat dihadirkan PUBG Mobile. Sebelumnya mereka memasuki industri musik, lalu menjalin kolaborasi ciamik dengan girl band asal Korea Selatan, Blackpink.

"Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali," ujar Elvarica Noviyanti, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT