Tencent Blokir Permanen 459 Ribu Pemain PUBG Mobile Curang

ADVERTISEMENT

Tencent Blokir Permanen 459 Ribu Pemain PUBG Mobile Curang

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 20:45 WIB
PUBG Mobile Blokir Permanen 459 ribu Pemain Curang
Tencent Blokir Permanen 459 ribu Pemain PUBG Mobile yang Curang (Foto: Twitter PUBG Mobile)
Jakarta -

PUBG Mobile mengungkapkan telah memblokir permanen sejumlah pemain curang. Jumlahnya sendiri sekitar 459.812 akun, pada periode 2-8 September 2022.

Kebanyakan dari mereka melakukan hal yang dilarang keras, baik dari pihak Tencent ataupun komunitas, yakni penggunaan cheat, yaitu metode di luar kewajaran yang digunakan pemain di dalam game pun beragam.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari akun media sosial resmi PUBG Mobile, Rabu (14/9/2022), ada beberapa kecurangan meliputi X-Ray Vision (46%), Auto-Aim Hacks (21%), Modification of Arena Damage (21%), Speed Hacks (9%), dan lainnya (3%).

Akun yang diblokir PUBG Mobile berasal dari berbagai macam tier, mulai dari yang terendah hingga paling atas. Ada pemain dengan rank Bronze (33%), Silver (18%), Platinum (6%), Gold (8%), Diamond (8%), Ace (19%), Crown (7%), hingga di tingkat tertinggi Conqueror (1%). Lanjut, Tencent juga sudah menghapus akses terhadap PUBG Mobile kepada 6.520 devices.

Selain itu, dalam upaya menciptakan persaingan yang sehat, PUBG Mobile turut memblokir 1.900 iklan terkait cheat, dengan total 13.686.385 followers dan views. Mereka menyambangi berbagai macam platform, seperti Facebook, Instagram, TikTok, atau Youtube yang menampilkan konten terkait 'cara berbuat curang'.

Sebenarnya, larangan bermain bagi sejumlah akun seperti saat ini, tidak hanya dilakukan raksasa video game asal China tersebut selama satu minggu, terhitung sejak 2-8 September. Sebelumnya, Tencent sudah memblokir sekitar 465.786 akun lebih banyak, pada periode 26 Agustus - 2 September lalu.

Untuk alasannya serupa, yakni penggunaan cheat di dalam permainan dan merugikan pemain lainnya. Nah, dari seluruh cheat, X-Ray Vision menjadi kecurangan yang sering dilakukan.

Praktiknya, bila pemain menggunakannya, mereka bisa melihat keberadaan lawan meskipun terhalang sesuatu seperti tembok, pohon, batu, di dalam rumah, dan lain sebagainya. Hal ini dapat mempermudah orang yang memakainya, membunuh lawannya tanpa menyadari keberadaannya.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT