Game Lokal Troublemaker Rilis Demo Lagi, Ada Konten Baru

Game Lokal Troublemaker Rilis Demo Lagi, Ada Konten Baru

ADVERTISEMENT

Game Lokal Troublemaker Rilis Demo Lagi, Ada Konten Baru

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 19 Okt 2022 13:51 WIB
Game Lokal Troublemaker Rilis Demo Lagi, Ada Konten Baru
Game Lokal Troublemaker Rilis Demo Lagi, Ada Konten Baru (Foto: Gamecom Team Studio)
Jakarta -

Gamecom Team, salah satu developer kondang asal Indonesia, kembali merilis demo untuk game baru mereka berjudul Troublemaker. Lantas apa konten anyar yang disuguhkan?

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Josevina Gaby, Community Manager Gamecom team, kepada detikINET, game ini membawa sedikit pembaruan di dalamnya. Beberapa di antaranya seperti fitur combat system dan terdapat sembilan mini game yang bisa dicoba gamer.

"Ada juga penambahan dua sick move. Jadi kayak jurus baru gitu dan fitur paling penting bisa free roam," ujar Josevina, Rabu (19/10/2022).

Josevina pun menjelaskan maksud dari free roam, yakni pemain bisa menjelajah area dengan bebas. Hal ini mengingat, sebelumnya gamer cukup dibatasi ketika akan menjelajah dan harus mengikuti cerita yang dibuat.

Dirinya pun menambahkan, bahwa mini game nantiya seperti lomba balap burung, sit up, atau latihan ujian nasional, jerit malam dan lain sebagainya. Ia mengatakan, mini game ini akan memberikan kesan nostalgia saat masa-masa SMA.

Terkait tanggal peluncuran, Josevina masih mengikuti jadwal dari publisher. Jadi tetap sesuai rencana, baru akan menyambangi gamer pada tahun 2023.

"Pengembangan sudah 80%. Bisa dibilang tinggal sedikit lagi. Peluncuran tetap tahun 2023, cuma untuk bulannya masih belum tahu. Paling cepat ya awal tahun," katanya.

Sedikit informasi, bahwa game ini awalnya bernama Parakacuk. Namun tepat pada bulan Juli lalu, Gamecom Team mengubahnya menjadi Troublemaker.

"Parakacuk rebranding nama jadi Troublemaker. Hal ini dikarenakan banyak pemain non-Indonesia yang kesulitan mengeja judul Parakacuk," kata Josevina (13/7).

Josevina menjelaskan, bahwa menurut kamus, Parakacuk memiliki arti sebagai pembuat masalah. Jadi timnya memutuskan untuk mengubah judul agar game ini bisa dinikmati oleh berbagai macam pemain, tanpa ada kendala bahasa.

"Gameplay masih sama, hanya pergantian judul saja," tegas Josevina.



Simak Video "Duckie Land Siap Melantai di Indodax 28 April"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT