Gameplay GTA 6 Dibocorkan Hacker, Rockstar Games Buka Suara

ADVERTISEMENT

Gameplay GTA 6 Dibocorkan Hacker, Rockstar Games Buka Suara

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 18:42 WIB
Gameplay GTA 6 Bocor, Ini Penjelasan dari Rockstar Games
Gameplay GTA 6 Bocor, Ini Penjelasan dari Rockstar Games (Foto: Rockstar Games)
Jakarta -

Dapat serangan hacker, video yang diduga gameplay Grand Theft Auto (GTA) 6 bocor. Rockstar Games pun akhirnya buka suara.

"Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan, di mana pihak ketiga yang tidak berwenang secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," tulis Rockstar, seperti dikutip Bahas Game ID, Selasa (20/9/2022).

Rockstar sendiri mengaku kecewa dengan kejadian yang menimpanya ini. Mereka menyampaikan, karena detail dari game baru yang sedang digarap, telah dibagikan dengan cara tidak semestinya kepada para gamer di seluruh dunia.

Kendati demikian, raksasa video game ini menegaskan, akan tetap melanjutkan pengembang GTA seri terbaru sesuai rencana. Seperti biasa, Rockstar pun menambahkan akan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa kepada penggemar.

"Kami akan segera memberikan informasi terbaru kepada semua orang secepatnya dan, tentu saja, akan memperkenalkan kepada gamer dengan game terbaru secara benar saat sudah siap. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka pada situasi ini," tutup Rockstar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, telah bocor video yang diduga merupakan gameplay dari GTA 6. Tak tanggung-tanggung, file yang disebarkan secara ilegal ini mencapai 90 video dengan ukuran mencapai 3GB.

Diketahui, seluruh data tersebut dibocorkan oleh salah satu pengguna di GTA Forums. Bahkan seseorang bernama Teapotubehacker, mengaku akan membocorkan lebih banyak konten dalam waktu dekat, termasuk source code GTA 5 dan GTA 6.

Sedikit informasi, beberapa video yang bocor memperlihatkan bagaimana seorang karakter wanita bernama Lucia, memegang senjata di sebuah restoran. Hal ini semakin menguatkan rumor terkait adanya protagonis wanita untuk pertama kalinya dan setting tempat layaknya Vice City.



Simak Video "Bak GTA, Pria di AS Rebut 4 Mobil di Jalanan Demi Kabur dari Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT