Cara Download dan Main Game Bakso Simulator di HP, Seru Lho!

ADVERTISEMENT

Cara Download dan Main Game Bakso Simulator di HP, Seru Lho!

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 08 Sep 2022 22:11 WIB
Cara Download dan Main Game Bakso Simulator di HP, Seru Lho!
Cara Download dan Main Game Bakso Simulator di HP, Seru Lho! (Foto: Steam)
Jakarta -

Setiap harinya pasti ada saja game baru yang dapat menggugah selera bermain para gamer. Tidak hanya datang dari platform PC atau konsol saja, tetapi juga beberapa judul di perangkat seluler.

Nah, baru-baru ini terdapat satu game simulator yang mampu menarik atensi gamer Indonesia. Hal itu juga tak luput dari exposure Youtuber kondang yang memainkannya beberapa waktu lalu, yakni MiawAug.

Diberi judul Bakso Simulator, game garapan Akhir Pekan Studio ini, menawarkan gameplay cukup seru. Lantas, bagaimana cara download dan mainnya? Yuk simak pemaparan singkat berikut detikers.

Cara Download Bakso Simulator

Untuk bisa mendapatkan game ini terbilang sangat mudah dilakukan. Namun sebelum itu ingin diingatkan terlebih dahulu, bahwa cara download Bakso Simulator di sini lebih mengarah kepada para gamer mobile pengguna Android dan iOS.

  1. Pertama-tama bisa langsung kunjungi Google Play Store atau App Store.
  2. Kemudian ketikan kata kunci Bakso Simulator, di kolom pencarian masing-masing platform.
  3. Jangan lupa siapkan ruang penyimpanan internal ponsel sebesar 124MB.
  4. Setelah itu cukup tekan tombol Install atau Get.
  5. Langkah akhir bisa langsung memainkannya.

Sedikit Cerita Tentang Bakso Simulator

Latar belakang cerita Bakso Simulator sendiri, mengenai sang pemeran utama yang bekerja sama dengan seorang pria untuk membuat bisnis bakso. Di sini, pemain akan diminta berperan sebagai orang yang fokus mengembangkan usaha dari sisi bisnis.

Hal ini mengingat, urusan membuat bakso sudah dipegang oleh sang ahli. Selain itu, kalian akan melakukan pekerjaan lainnya, seperti membeli bahan masakan atau mendapatkan peralatan lain untuk menunjang perkembangan bisnis bakso.

Bisa dikatakan bahwa game ini cukup seru lho. Bahkan mereka mampu mengumpulkan rating cukup baik, di mana nilainya hingga 4,2/5 bintang dari total 83 ribu ulasan, dan sudah diunduh lebih dari 1 juta gamer.

Bakso Simulator merupakan game terbaru dari Akhir Pekan Studio. Developer game ini memiliki total lima judul yang dapat dinikmati di ponsel.

Cara Main Bakso Simulator

Setelah selesai mengunduhnya, hal pertama yang harus dilakukan yakni login ke dalam permainan. Jika belum memiliki akun, bisa daftar atau sign-in dengan Gmail.

Di sini, detikers bisa memilih bahasa yang ingin digunakan. Setidaknya pengembang memberikan dua alternatif, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kemudian di Halaman Utama, pemain dapat mengatur kualitas grafik dari rendah, sedang, hingga tinggi. Termasuk menyesuaikan sensitivitas layar sesuai keinginan sendiri.

Di awal game, kalian akan dihadapkan oleh tukang bakso yang akan menjadi rekan bisnis. Lalu, tugas pertama sudah pasti dengan membuka usaha dan mencari pelanggan pertama.

Di dalamnya, sudah disediakan beragam misi baik harus menjual bakso maupun berasal dari NPC. Untuk membuatnya lebih menarik, pengembang menyajikan beberapa tombol, di antaranya dapat memukul, berlari, melompat, duduk, dan melihat segala aktivitas di menu monitor.

Sedangkan fleksibilitas gerak memberdayakan fitur analog di sebelah kiri layar. Beriringan dengan misi yang ada, pemain dapat meningkatkan kemampuan tukang bakso, mulai dari Kecepatan Masak, Kemampuan Masak, Semangat Bekerja, dan Kecepatan Jalan.

Game ini terbilang sangat seru, karena bisa menjelajahi tempat kalian berjualan bakso. Jadi area yang digunakan sendiri tidak kecil, karena mencakup satu wilayah tertentu.

Namun sayangnya tidak ada peta kecil, untuk menuntun pemain lebih mudah menemukan gerobak kalian. Selain itu, cukup membingungkan, ketika harus mengambil bahan-bahan membuat bakso yang berada di jalanan.

Kendati begitu, sejauh ini, Bakso Simulator cukup seru. Patut kalian coba dan bisa menjadi alternatif bermain video game di tengah maraknya judul-judul kompetitif.



Simak Video "Asus ROG Phone 6D Ultimate Jadi HP Terkencang Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT