4 Tips Main Game Optimal Pakai Samsung Galaxy A33 5G

4 Tips Main Game Optimal Pakai Samsung Galaxy A33 5G

ADVERTISEMENT

4 Tips Main Game Optimal Pakai Samsung Galaxy A33 5G

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 06 Sep 2022 22:11 WIB
Samsung Galaxy A33 5G
4 Tips Main Game Optimal Pakai Samsung Galaxy A33 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Tren mobile gaming kini semakin menjamur di kalangan anak muda di Indonesia. Bahkan menurut survei saat ini ada 114 juta mobile gamer di Indonesia.

Menyadari kebutuhan mobile gamer di Tanah Air yang mencari pengalaman gaming optimal, Samsung pun membagikan tips-tips untuk memaksimalkan main game di ponsel, terutama di Galaxy A33 5G.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Taufiq Furqan mengatakan ada empat fitur utama yang bisa diaktifkan pengguna Samsung Galaxy A33 5G yaitu:

Naikkan refresh rate

Samsung Galaxy A33 5G sudah dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inch yang sudah didukung dengan refresh rate 90Hz. Taufiq mengatakan menaikkan refresh rate layar ke level tertinggi akan membuat pengalaman gaming jadi lebih nyaman.

"Jadi ini akan mengubah standar refresh rate Galaxy A33 5G yang tadinya 60Hz menjadi 90Hz di mana kalau gamenya mendukung akan langsung berjalan di 90Hz sehingga mata kita akan jauh lebih nyaman ketika bermain game," kata Taufiq dalam media briefing virtual, Selasa (6/9/2022).

Refresh rate layar Galaxy A33 5G bisa diubah lewat aplikasi Pengaturan. Selain untuk gaming, refresh rate yang lebih tinggi juga bisa membuat pengalaman scrolling media sosial jadi lebih mulus.

Aktifkan Game Launcher

Game Launcher merupakan aplikasi bawaan Samsung yang bisa menyatukan semua game-game yang ada di ponsel di dalam satu aplikasi. Selain itu Game Launcher juga menjadi pusat untuk mengubah pengaturan gaming agar lebih optimal.

Aplikasi Game Launcher ini bisa diaktifkan lewat aplikasi Pengaturan lalu masuk ke menu Fitur lanjutan. Di sini pengguna Galaxy A33 5G bisa mengaktifkan Game Launcher dengan klik toggle yang ada.

Aktifkan Game Booster

Salah satu fitur aplikasi Game Launcher yang bermanfaat untuk mengoptimalkan performa gaming di Galaxy A33 5G adalah Game Booster. Dengan fitur ini, gamer bisa memilih antara mode performa, standar, atau hemat baterai sesuai kebutuhannya.

Tapi kalau butuh pengaturan yang lebih advanced, Samsung juga menyediakan fitur Game Booster Plus. Fitur ini bisa didapatkan dengan download aplikasi add-on Game Plugin buatan Samsung Electronics di Galaxy Store yang nantinya bisa diakses lewat aplikasi Game Launcher.

"Di sini ada menu Game Booster Plus di mana kita bisa customize performa dari tiap game secara individual, jadi bisa berbeda-beda," jelas Taufiq.

Taufiq mencontohkan untuk game Candy Crush yang tidak terlalu membutuhkan performa terlalu tinggi bisa menggunakan mode penghemat baterai. Sementara untuk game seperti Mobile Legends bisa ditingkatkan frame rate-nya.

Aktifkan mode Prioritas

Saat sedang fokus main game tiba-tiba diganggu dengan panggilan telepon yang masuk tentu menyebalkan. Untungnya, Samsung menyediakan mode Prioritas untuk memastikan sesi gaming bebas gangguan.

Mode ini bisa diaktifkan lewat aplikasi Game Launcher. Begitu mode Prioritas diaktifkan, semua notifikasi yang masuk saat main game akan ditahan agar tidak muncul di layar, termasuk notifikasi panggilan telepon.



Simak Video " Samsung Galaxy A33 5G Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT