Yuk Ikutan Dunia Games League 2022, Ada Hadiah Total Rp 553 Juta!

ADVERTISEMENT

Yuk Ikutan Dunia Games League 2022, Ada Hadiah Total Rp 553 Juta!

Hanifa Widyas - detikInet
Sabtu, 27 Agu 2022 20:25 WIB
Dunia Games League 2022
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel kembali menghadirkan turnamen esports tahunan Indonesia di Dunia Games League 2022. Ajang tersebut kembali diadakan setelah meraih kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, yakni total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 69,4 ribu gamers dan lebih dari 46 juta views.

"Industri gaming dan esports Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif nasional di masa depan. Melalui kehadiran Dunia Games League 2022, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional. Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi batu loncatan bagi para gamer dan komunitas agar dapat terus meningkatkan kemampuan, kompak berkembang, dan tampil mencetak prestasi," papar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/8/2022).

Adapun pendaftaran umum Dunia Games League tahun ini dibuka sejak 25 Agustus-9 Oktober 2022 melalui laman dgl.duniagames.co.id. Turnamennya akan berlangsung secara hybrid. Pada akhir September 2022-Oktober 2022 akan ada babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins yang dilaksanakan secara online. Sedangkan 12 tim terbaik yang maju ke babak Grand Final akan bertanding secara offline di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Melalui turnamen ini, pihak Telkomsel menunjukkan dukungan terhadap ekosistem industri serta kancah esports dan gaming Tanah Air. Pihak Telkomsel berharap para gamers dan penggemarnya dapat kembali berpartisipasi di Dunia Games League tahun keempat ini.

"Di samping berbagai inisiatif kolaborasi strategis dan pemanfaatan solusi teknologi terintegrasi, Telkomsel dan Dunia Games akan terus berupaya menghadirkan ragam aktivitas dan inisiatif yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan ekosistem industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Bagi para gamers, mari berkompetisi secara sportif, dan pertontonkan kemampuan terbaik tim anda di Dunia Games League 2022. Let the games begin," tutup Nirwan.

Diketahui Dunia Games sendiri telah konsisten menggelar turnamen sejak tahun 2017, seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia.

Dunia Games League memilih Free Fire sebagai game utama yang dipertandingkan. Sejak Kamis (27/8) pendaftaran Qualifier Stage sudah dibuka bagi 6.000 non-professional players dari seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu, Dunia Games League juga turut mengundang 18 tim professional players khusus untuk berpartisipasi melalui Group Stage.

Setelahnya, Dunia Games League akan memilih empat tim terbaik per Area dari Qualifier Stage dan dua tim terbaik dari Group Stage untuk bertanding di babak Grand Final. Jangan khawatir, 18 tim yang tidak lolos akan kembali bertanding di babak Play-Ins untuk memperebutkan enam tiket ke Grand Final.

Dengan mengadopsi skema turnamen tersebut, DGL membuka peluang baik untuk gamer non-profesional hingga profesional untuk menjadi juara dan meraih hadiah dengan total mencapai Rp 553 juta. Turnamen ini dapat disaksikan melalui live streaming di laman dgl.duniagames.co.id.

Sebagai informasi, Dunia Games Telkomsel merupakan games platform dan portal media esports Indonesia yang menghadirkan informasi seputar video games, industri gaming, esports, tech, dan pop culture. Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk PC games dan mobile games melalui layanan direct carrier billing. Pengguna dan masyarakat dapat mengakses konten Dunia Games melalui situs www.duniagames.co.id.



Simak Video "Telkomsel Suntik Mati Jaringan 3G Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT