Telkomsel Resmi Adakan Program Digital Creative Entrepreneurs 2022

ADVERTISEMENT

Telkomsel Resmi Adakan Program Digital Creative Entrepreneurs 2022

Dea Duta Aulia - detikInet
Rabu, 24 Agu 2022 18:50 WIB
Telkomsel Resmi Adakan Program Digital Creative Entrepreneurs 2022
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE 2.0). Program DCE 2.0 yang bertajuk #BeyondCreativity pada gelaran tahun 2022. Acara tersebut bertujuan untuk pengembangan entrepreneur dan brand owner lokal untuk memperkuat kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital UMKM.

"Penyelenggaraan DCE 2.0 menjadi salah satu wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka peluang mendorong kemajuan dan akselerasi pertumbuhan UMKM Indonesia," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk 1.500 UMKM agar bisa mengikuti pelaksanaan DCE 2.0. Peresmian pendaftaran tersebut ditandai melalui Kick-Off Webinar yang bertemakan 'Elevate Your Business Using Digital Creative', hari ini.

"Melalui peningkatan kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital mereka, DCE 2.0 Telkomsel berupaya memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan mencetak wirausaha UMKM yang tangguh dan dapat membuka lebih banyak lapangan kerja baru dengan bantuan pemanfaatan teknologi digital," jelasnya.

Melalui program tersebut, pihaknya akan menghadirkan peluang baru bagi para pelaku UMKM. Mereka yang ikut program tersebut akan difokuskan dalam sejumlah rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, kapasitas, dan kapabilitas digital. Nantinya para pelaku UMKM juga akan digenjot kemampuannya melalui sejumlah seminar daring, lokakarya, hingga pendampingan (mentoring) untuk mengakselerasi transformasi bisnis digital mereka.

Program DCE 2.0 pun membuka peluang melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel, seperti platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan, MyAds sebagai solusi periklanan dan promosi digital UMKM, Kuncie yang dapat mengembangkan keahlian bisnis dengan edukasi digital, MAXstream sebagai online venue untuk menghelat aktivitas virtual, dan Kantor Telkomsel Area untuk menghimpun UMKM calon peserta potensial.

Di akhir program, DCE 2.0 akan menghadirkan sebuah pameran virtual yang juga sekaligus diadakan secara offline. Untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai program DCE 2.0 dan pendaftaran pesertanya, kunjungi situs dce.co.id dan media sosial @dce_id.

"Tujuan DCE bukan hanya agar entrepreneur dan brand owner bisa sukses di tingkat nasional atau global, tetapi juga supaya UMKM lokal bisa terus bertumbuh, menginspirasi, berinovasi, hingga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi," jelasnya.

Khusus pada DCE 2021, ia menjelaskan, program tersebut telah diikuti oleh 911 UMKM dari seluruh penjuru Indonesia. Di mana 150 UMKM diantaranya terpilih untuk mengikuti webinar, entrepreneurship classes, intimate sessions, mentoring sessions, sampai dengan virtual exhibition. Seluruh peserta terbaik DCE 2021 mendapatkan bantuan modal usaha dengan nilai total mencapai 200 juta Rupiah.

"Kami harap DCE 2.0 dapat menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia, sekaligus menciptakan dampak nyata terhadap pemberdayaan UMKM dengan mencetak smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital, melaju #BeyondCreativity dalam mengembangkan potensi bisnis mereka. UMKM bangkit, Indonesia maju!" tutup Saki.



Simak Video "Telkomsel Suntik Mati Jaringan 3G Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT