Ini Kreator Facebook Gaming Terbaik di Indonesia

ADVERTISEMENT

Ini Kreator Facebook Gaming Terbaik di Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Sabtu, 27 Agu 2022 20:15 WIB
MainGames Award
Foto: Dok. MainGames
Jakarta -

Bertepatan dengan event tahunan Facebook Gaming bernama Creator Day, MainGames Indonesia mengumumkan pemenang nominasi MainGames Award.

Dua gaming creator yang dinobatkan sebagai Creator of The Year adalah Subur Gaming untuk kategori VOD dan LuanLuan untuk kategori Live.

Ada juga 4 kreator lain yang mendapatkan kehormatan untuk dimahkotai sebagai Favorite Male Creator: ZAN, Favorite Female Creator: Sarah Viloid, Most Engaging Creator: Luthfi Halimawan, dan Rising Star: Frost Diamond.

MainGames Award adalah penghargaan bagi para gaming creator dan streamers Facebook Gaming di Indonesia. Bertujuan menjadi wadah untuk mengapresiasi pencapaian para kreator di kancah game dan esports.

Penentuan dalam pemenang penghargaan turut melibatkan komunitas melalui sistem voting yang dibuka di website MainGames www.maingames.com. Selama periode voting yang lalu (13 - 31 Juli 2022), penggemar dan komunitas dapat mendukung creator favorit mereka untuk jadi pemenang.

MainGames Award merupakan bagian dari acara di Creator Day, event tahunan dari Facebook Gaming yang menyatukan para kreator terbaik untuk saling berbagi dan belajar, bersama-sama membangun lingkungan yang lebih inspiratif dan kolaboratif.

"Social media menjadi sumber informasi atau ekspresi paling universal dalam hal game. Kami berharap MainGames Indonesia dan Facebook Gaming bisa menjadi wadah bagi para creator untuk berekspresi, berkarya dan saling menginspirasi. Facebook Gaming sendiri memiliki program khusus bagi para creator dengan sistem berjenjang yaitu level up dan partner, di design bagi para pemula hingga profesional," kata Erwin Chandra, Director of MainGames, dalam keterangan yang diterima detikINET.

MainGames juga punya program MainGames Academy, di mana pesertanaya bisa belajar untuk mendalami dunia streaming secara gratis. Ada juga program inkubasi di mana peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan.

Selama mentoring, peserta akan mendapat bimbingan intensif dan kelas online untuk memahami fitur monetisasi, interaksi dengan penonton, dan bermacam materi lain.



Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT