MainGames Academy Tawarkan Pendidikan untuk Streamer Game

MainGames Academy Tawarkan Pendidikan untuk Streamer Game

ADVERTISEMENT

MainGames Academy Tawarkan Pendidikan untuk Streamer Game

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 10 Feb 2022 12:14 WIB
MainGames Academy
Foto: Dok. MainGames
Jakarta -

Streamer game, atau bisa juga disebut gaming creator, belakangan menjadi makin populer. Tertarik jadi game streamer? Ada pendidikannya lho...

Buat kalian yang senang bermain game dan ingin memanfaatkan hobi ini menjadi bentuk penghasilan, kalian bisa belajar dan dapat tips menjadi gaming creator dengan mengikuti MainGames Academy.

MainGames adalah partner resmi Facebook Gaming yang merupakan creator service provider. Mereka meluncurkan program terbaru yang dirancang untuk membantu para pemula ataupun komunitas yang baru ingin menjadi gaming creator profesional.

"Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy," jelas Edward Arifin, Director MainGames Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Program ini sesuai bagi teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tau bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka. MainGames Academy telah merangkum semua materi yang diperlukan untuk memulai live streaming," tambahnya.

Di MainGames Academy, komunitas bias belajar secara gratis dengan mengunjungi situs mereka. Ada beberapa bagian pelajaran yang diberikan, dari hal dasar streaming, tips-tips profesional, sampai pemaparan dari Facebook Gaming.

Terbuka juga pendaftaran untuk program inkubasi, dimana peserta akan menjalani mentoring selama 1 bulan. Selama proses mentoring peserta akan mendapatkan bimbingan secara intensif dari MainGames serta mengikuti rangkaian kelas online secara gratis.

Di dalamnya termasuk pengenalan dunia streaming, software, dan hardware untuk streaming, teknik mendapatkan pendapatan dari streaming, sampai membangun komunitas dan cara meningkatkan kualitas konten.

Sesi kelas dibuat interaktif dengan tanya jawab sehingga peserta bisa menyampaikan kendala mereka secara langsung. Lebih dari itu, peserta MainGames Academy nantinya juga berkesempatan untuk langsung bergabung ke dalam program partner dari Facebook Gaming.

"Melihat fenomena esports yang semakin menanjak, kami berharap MainGames Academy bisa menjadi wadah untuk membantu lebih banyak teman-teman komunitas yang ingin berkarir di dunia gaming. Program ini merupakan salah satu inovasi sekaligus wujud nyata komitmen MainGames Indonesia dalam mendukung kemajuan game dan esports di Tanah Air," tutup Edward.



Simak Video "Cindy Monika Ceritakan Tantangan Koas di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT