Game Baru Toge Productions Resmi Rilis di Steam dan GOG

ADVERTISEMENT

Game Baru Toge Productions Resmi Rilis di Steam dan GOG

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 06 Agu 2022 19:12 WIB
Game Baru Toge Productions Resmi Rilis di Steam dan GOG
Game Baru Toge Productions Resmi Rilis di Steam dan GOG (Foto: Toge Productions)
Jakarta -

Toge Productions, developer dan publisher game indie asal Indonesia, resmi meluncurkan permainan terbaru mereka berjudul Vanaris Tactics. Gamer di Tanah Air bisa menikmatinya sekarang juga di Steam dan GOG.

Dikembangkan oleh solo developer berkebangsaan Brasil, Matheys Reis, game ini membawa konsep permainan Turn-Based Tactic Role Playing Game. Dirinya menyisipkan sebuah kisah tentang para pengungsi dalam upaya membebaskan diri, dari tanah mereka yang terjajah.

Untuk memperingati hari peluncurannya, baik Toge Productions maupun Reis, memberikan diskon hingga 10%. Dari harga awal, yakni Rp 69.999, menjadi Rp 62.999, seperti dikutip detikINET dari Steam, Sabtu (6/8/2022).

Namun sayangnya, promo menarik ini tidak berlaku selamanya. Keduanya memberikan penawaran tersebut hanya dalam beberapa hari saja, tepatnya hingga tanggal 12 Agustus mendatang.

Sedikit informasi, pemain nantinya akan mengikuti perjuangan Morgana, menemukan kebebasan di luar tembok Vanaris. Ia pun tidak sendirian, karena ditemani oleh saudaranya Nigel dan keponakannya Adrien.

Selaku pengembang, Resi mengungkapkan, dirinya terinspirasi oleh seri animasi Jepang, mengenai sekumpulan rakyat hidup di kelilingi tembok raksasa. Nah, diketahui pemicunya juga karena dirinya tumbuh memainkan game dengan gameplay serupa.

Judul-judul seperti Final Fantasy Tactics dan Tactics Ogre, menjadi inspirasi lain Reis, dan menggabungkan semua elemen di dalamnya. Ia kemudian memadu padankan dengan sedikit nilai budaya negaranya, dan tercipta lah Vanaris Tactics.

Kris Antoni, CEO Toge Productions sempat mengatakan kepada detikINET, alasan memilih dan mau merilis Vanaris Tactics. Kris mengatakan, pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi game developer kecil, untuk menunjukkan karyanya.

"Setelah membantu cukup banyak game developer di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, Toge Productions sekarang melebarkan sayap ke negara-negara lain, salah satunya adalah Brasil," kata Kris.



Simak Video "Layanan Paypal dan Steam Sudah Normal, Menkominfo: Tapi dengan Catatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT