Sony Ungkap Kontroler Game PS4 di iPhone, Segini Harganya

ADVERTISEMENT

Sony Ungkap Kontroler Game PS4 di iPhone, Segini Harganya

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 19:12 WIB
Sony Umumkan Kontroler Baru Untuk Gamer Main PS4 dan PS5 iPhone
Sony Ungkap Kontroler Untuk Main Game PS4 di iPhone, Segini Harganya (Foto: PlayStation)
Jakarta -

Sony bersama dengan Backbone, mengumumkan kontroler baru. Maneet Khaira, CEO Backbone, menyatakan perangkat keras ini bertajuk Backbone One - PlayStation Edition, untuk para pengguna iPhone.

"Tampilan dan nuansa Backbone One PlayStation Edition, dihidupkan kembali oleh tim desain kami yang bekerja sama, dengan para pemikir brilian di PlayStation. Warna, bahan, dan sentuhan akhir yang elegan semuanya terinspirasi oleh desain DualSense milik PS5," ungkap Khaira, dikutip detikINET dari situs resmi PlayStation, Selasa (2/8/2022).

Dari segi tampilan, nampaknya memang benar bahwa Khaira merujuk pada referensi yang dibawa dari stik PS5. Terlihat dengan jelas, kombinasi warna putih di sisi bodi dan hitam pada analog serta tombol R1+L1.

"Backbone One menjadi sesuatu yang penting bagi PlayStation untuk dimainkan di iPhone. Jika kalian memiliki akses ke internet broadband dan konsol PS5 atau PS4, colokkan iPhone ke Backbone One dan langsung mulai mainkan game PS5 dan PS4 kalian dengan kekuatan aplikasi PS Remote Play," ujar Khaira.

Ia menambahkan, karena kontroler ini terhubung dengan iPhone, maka tidak perlu di-charge. Jadi kebutuhan daya bergantung pada perangkat seluler itu sendiri.

Khaira menjelaskan, Backbone One - PlayStation Edition akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Swedia, Belanda, dan Inggris. Ia mengatakan ke depannya kan lebih banyak negara yang ditargetkan.

Bila mengacu pada situs penjualan, kontroler ini banderol UUSD 99,99 atau sekitar Rp 1,4 juta. Nah, selain menawarkan warna putih sebagai dasarnya, mereka juga menyediakan warna hitam di seluruh bagian.

Kendati demikian, tidak hanya diperuntukkan khusus untuk menjajal game besutan PlayStation. Akan tetapi, juga diberikan kebebasan, agar dapat menikmati layanan Xbox Game Pass Ultimate, atau bahkan streaming langsung dari Xbox dan PC gamer.

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan, Backbone One - PlayStation Edition hanya menyediakan adapter untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max. Jadi masih belum diketahui, apakah juga akan mendukung iPhone versi sebelumnya.



Simak Video "Ada Kontroler Game PS4 di iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT