Peluncuran YUNA Jadi Hadiah UniPin untuk Para Gamers

ADVERTISEMENT

Peluncuran YUNA Jadi Hadiah UniPin untuk Para Gamers

Sukma Nur - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 19:59 WIB
Turnamen Game Online
Foto: IniPin
Jakarta -

Rangkaian perayaan ulang tahun UniPin yang ke-11 telah berakhir pada Sabtu (23/7) lalu. Rangkaian acara yang bertajuk #11YearsWithU ditutup dengan streaming selama 11 jam di kanal YouTube UniPin Gaming. Walaupun rangkaian acara telah berakhir, UniPin masih memberikan satu kejutan dan hadiah baru untuk para gamers, yaitu diluncurkannya YUNA (Your UniPin Assistant).

YUNA adalah chatbot canggih yang sudah dipersiapkan UniPin untuk membantu permasalahan gamers, termasuk mempermudah proses transaksi UniPin. UniPin menciptakan YUNA sebagai gadis berdarah campuran elf (peri) dan manusia yang asalnya dari masa depan. Tujuan kehadiran YUNA adalah untuk membantu para gamers di masa kini menyiapkan semangat yang nantinya akan hilang arah dan tak ingin bermain di masa depan.

CEO Unipin Ashadi Ang mengatakan, hadirnya YUNA diharapkan dapat lebih membantu para pengguna dalam bertransaksi dan memberikan kemudahan untuk top-up di UniPin.

"Dalam 11 jam streaming kemarin, UniPin secara resmi meluncurkan YUNA, Your UniPin Assistant. Sesuai dengan namanya, YUNA akan menjadi asisten para gamers untuk membantu bertransaksi di UniPin. Semoga YUNA dapat diterima di tengah-tengah Anda semua; menjadi asisten, rekan, dan teman baik untuk memberikan kemudahan top-up dan pengalaman transaksi yang menyenangkan," ujar Ashadi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, YUNA digambarkan sebagai gadis berusia 19 tahun yang memiliki warna rambut oranye yang diikat dengan gaya ponytail dan dihiasi pita berwarna merah. Ia juga adalah seorang gamer ulung yang sangat memahami perkembangan teknologi dan industri gaming.

YUNA juga memiliki sifat gemar menolong, gadis yang aktif, cerdas, dan suka berteman dengan siapa pun. YUNA divisualisasikan menggunakan rok dan atasan berwarna oranye, juga dilengkapi dengan jaket putih dari UniPin Ladies series. Agar semakin cantik, YUNA mengenakan liontin berbentuk diamond yang merepresentasikan logo UniPin.

Sesuai dengan tujuan kehadirannya, YUNA akan segera hadir di berbagai platform UniPin. Rencananya, YUNA akan ada di chatbot WhatsApp UniPin juga livechat situs unipin.com. Selain itu, nantinya YUNA akan sesekali muncul untuk melakukan streaming dan memberikan update seputar Unipin dan games kesukaan para gamers.

Bagi para gamers yang belum sempat melihat Peluncuran YUNA dalam #11HoursofStreaming, diharap jangan khawatir. Karena peluncuran YUNA dalam #11HoursofStreaming dapat disaksikan kembali di YouTube UniPin Gaming. Seluruh detail informasi terkait YUNA, UniPin, kolaborasi, dan promo yang tengah berlangsung, dapat diakses secara resmi pada situs unipin.com dan Instagram @unipinindonesia.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT