HUT ke-11, Unipin Gelar Turnamen Valorant dan Apex Legends Mobile

ADVERTISEMENT

HUT ke-11, Unipin Gelar Turnamen Valorant dan Apex Legends Mobile

Hanifa Widyas - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 14:00 WIB
Turnamen Game Online
Foto: IniPin
Jakarta -

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-11, UniPin mengadakan turnamen Apex Legends Mobile dan Valorant. Turnamen ini tergabung dalam rangkaian acara #11YearsWithU.

CEO Unipin Ashadi Ang mengatakan turnamen Valorant ini merupakan turnamen pertama yang digelar UniPin untuk publik. Pihak UniPin telah menyiapkan total prizepool sebesar Rp10 juta untuk para pemenang.

Adapun turnamen Valorant ini digelar selama tiga hari. Sebanyak 32 tim bertanding dan akhirnya melaksanakan pertandingan grand final pada Rabu (13/7) lalu. Tim Narantaka keluar sebagai juara pertama, disusul Adeovictoria sebagai juara kedua, dan Valorant Berkah sebagai juara ketiga.

Ashadi melanjutkan turnamen lain yang diadakan dalam gelaran #11YearsWithU adalah turnamen Apex Legends Mobile. Sama halnya dengan turnamen Valorant, turnamen ini juga merupakan turnamen Apex Legens Mobile pertama UniPin sekaligus turnamen publik pertama yang dilakukan oleh pihak Electronic Arts selaku penerbit Apex Legends Mobile.

Turnamen Apex Legends Mobile diikuti oleh 70 tim yang dibagi dalam empat grup. Mereka memperebutkan total prizepool sebesar Rp10 juta. Pada Jumat (22/7) lalu, 16 tim lolos dan bertanding di babak grand final. Tiga tim yang akhirnya keluar sebagai juara adalah CZR di peringat pertama, Tru Esports di peringkat kedua, dan Extreme Elite di peringkat ketiga.

Ashadi mengaku bangga karena UniPin dapat terus mewadahi para gamers untuk berkompetisi dan mengembangkan talentanya di usianya yang kesebelas.

"Di ulang tahun kesebelas ini, UniPin bangga dapat menyelenggarakan turnamen Valorant dan Apex Legends Mobile, dua game yang punya nama besar dan digemari banyak orang. Ke depannya, saya berharap UniPin dapat terus mewadahi para gamers untuk mengembangkan talenta mereka serta memberikan hiburan terbaik bagi para penggemar. Sekali lagi, selamat untuk para pemenang," ujar Ashadi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Sebagai informasi, rangkaian acara #11YearsWithU yang ditutup pada Sabtu (23/7) kemarin. Seluruh detail informasi terkait UniPin, kolaborasi, dan promo yang tengah berlangsung dapat diakses secara resmi pada situs unipin.com dan Instagram @unipinindonesia.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT