Fakta Game Stray yang Lagi Hits, Ternyata Pakai Kucing Beneran

ADVERTISEMENT

Fakta Game Stray yang Lagi Hits, Ternyata Pakai Kucing Beneran

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 14:55 WIB
Game Stray, Pakai Kucing Sungguhan Sebagai Pengisi Suara Tokoh Utama
Game Stray, Pakai Kucing Sungguhan Sebagai Pengisi Suara Tokoh Utama (Foto: Steam)
Jakarta -

BlueTwelve Studio, developer kondang, yang belum lama ini meluncurkan permainan baru bertajuk Stray, berhasil menarik banyak atensi gamer di seluruh dunia. Menariknya, suara karakter utama di dalam game, menggunakan suara kucing sungguhan.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun JANKENPOPP, membeberkan sosok menggemaskan yang menjadi voice actor di game Stray, bernama Lala. Meskipun secara tampilan, dirinya tidak serupa dengan tokoh utama si kucing oyen di dalam permainan.

Kontribusi yang diberikan Lala cukup besar kepada game besutan Annapurna Intertactive ini. Ia bertugas untuk memberikan suara lucu mengeong dan mendesis, kepada sang karakter utama di Stray, dikutip detikINET dari Screenrant, Jumat (29/7/2022).

Kemunculan Lala sebagai pengisi suara toko utama di Stray, mendapatkan beragam reaksi dari para gamer. Ada beberapa dari mereka yang tidak peduli, dan lebih banyak mengatakan betapa lucunya perawakan Lala.

"Give her all the awards," tulis salah satu gamer.

"I mean, Lala a Best Performance nominee @thegameawards in December?," ujar akun resmi The Game Awards.

"Shea best be nominated best voice actor #Stray," sahut lainnya.

Stray sendiri memang belum lama meluncur dan menyambangi beberapa platform seperti PC, PS4, dan PS5. Hanya saja, game ini sudah mendapatkan banyak ulasan positif dari gamer di seluruh dunia.

Bila mengacu di platform PC, judul garapan BlueTwelve Studio tersebut, berhasil menduduki peringkat pertama di kategori Steam Best of 2022. Nilai yang diperoleh sangat menakjubkan, di mana dari total 52.007 pemain, 98% memberikan tanggapan positif.

Skor yang diperoleh Stray sangat baik dan mampu mengalahkan judul-judul yang sebelumnya sudah rilis terlebih dahulu. Bahkan nilainya mencapai 8,62 menggeser God of War, di mana mendapatkan skor 8,56 dari total 53.182 vote.

Untuk alur ceritanya, mengisahkan petualangan kucing tanpa nama, secara tidak sengaja jatuh ke dalam lubang cukup dalam. Kemudian kucing liar ini malah terdampar di kota asing bertemakan Cyber Punk.

Untuk kisah lengkapnya, mungkin gamer bisa langsung menjajalnya. Stray dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu Rp 149.999.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT