Game Lokal Troublemaker Rilis Demo di Steam

ADVERTISEMENT

Game Lokal Troublemaker Rilis Demo di Steam

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 14:45 WIB
Game Lokal Troublemaker Rilis Demo di Steam
Game Lokal Troublemaker Rilis Demo di Steam (Foto: Gamecom Team Studio)
Jakarta -

Game lokal besutan Gamecom Team bertajuk Troublemaker, secara resmi meluncurkan demo di Steam. Gamer di Tanah Air, bisa menikmatinya secara gratis hingga satu bulan ke depan.

"Demonya 32 hari mas, mulai dari kemarin, 26 Juli 2022. Hal ini beriringan juga dengan campaign Indiegogo yang sedang berjalan," ujar Josevina Gaby Community Manager Gamecom team kepada detikINET, Kamis (28/7/2022).

Josevina menyampaikan, melalui Indiegogo, para pemain bisa berdonasi, dalam upaya mendukung pengembangan game Troublemaker Raise Your Gang. Untuk saat ini, sudah terkumpul sekitar USD 270 atau sekitar Rp 4 juta, kurang lebih 5% dari total donasi yang dibuka, yakni USD 5 ribu atau Rp 74,9 juta.

Dirinya juga mengungkapkan harapannya terkait peluncuran demo Troublemaker. Josevina ingin, komunitas senang dengan game ini dan menghargai jerih payah Gamecom Team.

"Dari demo itu juga, kita berharap untuk berkembang dari feedback yang diberikan media, komunitas, dan influencer, di mana sudah memainkan game kita. Agar nanti hasil finalnya bisa lebih baik dari demo," kata Josevina.

Ditanya soal perilisan dan harga jualnya, ia masih belum mau memberikan banyak informasi. Namun Josevina mengatakan, tanggal peluncuran berkisar pada kuartal pertama tahun depan, 2023.

"Untuk harga sih kita masih belum bisa jawab. Masih sibuk memperbaiki game soalnya," ungkap Josevina.

Terkait fokus pengerjaan, pihaknya saat ini sedang membidik melanjutkan cerita game sesuai naskah. Dari penuturannya, setidaknya hingga saat ini sudah mencapai 50%. "Sisa naskah dan asset yang belum ditambahkan," tutupnya.

Sekedar informasi tambahan, bahwa Troublemaker sendiri merupakan perubahan dari judul awalnya, yakni Parakacuk. Hal ini dikarenakan, banyak pemain non-Indonesia yang kesulitan mengeja nama sebelumnya.

Kendati demikian, urusan gameplay masih menganut konsep yang lama. Dirinya menegaskan bahwa pergantian judul, tidak mempengaruhi mekanik permainan di dalamnya.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT