Stumble Guys Berjaya, Mobile Legends dan Free Fire Minggir Dulu

ADVERTISEMENT

Stumble Guys Berjaya, Mobile Legends dan Free Fire Minggir Dulu

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 19:20 WIB
Stumble Guys Berjaya, Mobile Legends dan Free Fire Mingir Dulu
Stumble Guys Berjaya, Mobile Legends dan Free Fire Mingir Dulu (Foto: Steam)
Jakarta -

Stumble Guys, game Android yang saat ini sedang naik daun, telah mengalahkan beberapa judul populer lainnya di Google Play Store. Game mirip Fall Guys ini, berhasil menggeser kedigdayaan Free Fire dan Mobile Legends.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET di Google Play Store, Jumat (15/7/2022), pada kategori Top Free, game ini berada di peringkat pertama, meninggalkan judul besutan Garena dan Moonton. Mobile Legends sendiri di tempat kelima dan Free Fire posisi 16.

Bila mengacu pada kategori Top Grossing, Stumble Guys masih tetap unggul, mengingat ia mengisi peringkat dua, berada di bawah Higgs Domino Island. Sedangkan Mobile Legends rangking tiga dan Free Fire keempat.

Dari segi komunitas, game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battle Royale tersebut jelas menang jauh. Hanya saja, peningkatan yang dialami oleh Kitka Games selaku pengembang, patut menjadi perhatian.

Stumble Guys sendiri memiliki usia yang terbilang masih sangat muda. Kehadirannya baru bisa dinikmati sejak Oktober 2020, selang beberapa bulan setelah peluncuran Fall Guys di PS4 dan PC.

Sejak saat itu, rata-rata jumlah unduhan yang diperoleh game online ini sekitar 60 - 80 ribu per hari, sebelum akhirnya rilis secara global pada Januari 2021. Nah, lonjakan terjadi ketika Juni 2022, di mana hanya dalam waktu satu hari, berhasil mengumpulkan 1,5 juta download.

Memiliki gameplay serupa dengan Fall Guys, Stumble Guys mampu meraup banyak cuan. Kitka Games harus berbangga hati, karena menghasilkan USD 21,5 juta atau sekitar Rp 322 miliar sejak diluncurkan.

Sebagai tambahan informasi, Stumble Guys bisa dinikmati melalui Android (Google Play Store) dan iOS (App Store). Jangan lupa untuk menyiapkan ruang internal handphone sebesar 79mb.

Game mobile ini sudah diunduh lebih dari 100 juta gamer. Rating yang diperoleh pun sangat baik, yakni 4,3/5 bintang dari total 2.402.995 di Google Play Store.

*Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.



Simak Video "Justin Bieber Akan Gelar Konser Virtual di Free Fire "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT