Ini Cara Agar Turnamen Esports Diakui PEBSI, Daftarnya Gratis!

ADVERTISEMENT

Ini Cara Agar Turnamen Esports Diakui PEBSI, Daftarnya Gratis!

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 15:45 WIB
Ini Cara Agar Turnamen Esports Diakui PEBSI, Daftarnya Gratis!
Ini Cara Agar Turnamen Esports Diakui PEBSI, Daftarnya Gratis! (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Frangky Ong, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), memaparkan beberapa hal, agar turnamen esports di Indonesia mendapat pengakuan PBESI. Ia mengatakan hanya perlu mendaftar dan gratis.

"Mendaftar di Garudaku gratis, mengajukan proposal ke PBESI dan kami akan menyetujuinya. Karena turnamen ini berhadiah besar, maka perlu adanya klarifikasi dari sisi keuangan, untuk melindungi komunitas, atlet-atlet kita, jangan sampai ada terjadi banyak hal," kata Frangky kepada detikINET, dalam konferensi pers Turnamen H3RO Esports Tournamen 3.0, Jumat (15/7/2022).

Frangky menyampaikan, masalah yang sering terjadi selama ini ialah hadiah tidak dibayar. Oleh sebab itu, untuk kompetisi skala besar, ia dan pihaknya sangat ketat dalam proses penyeleksian hingga akhirnya disetujui.

"Jadi tidak mudah, bukan sekedar mendaftar, tetapi ada proses seleksi dan dokumen yang diajukan ke kita, dan kita akan menentukan penyelenggara bisa dipertanggungjawabkan atau tidak," ujar Frangky.

Ia juga menjelaskan, pihaknya memiliki satu regulasi, di mana ada turnamen skala kecil, menengah, dan besar. Nah, karena Turnamen H3RO Esports 3.0 yang diadakan oleh Tri menawarkan total hadiah lebih dari Rp 100 juta, maka masuk kategori skala besar dan itu harus mendapat izin dari PBESI.

"Di Turnamen H3RO Esports 3.0, mendaftar ke Garudaku sebagai turnamen resmi oleh PBESI skala besar dan pertama kali mendaftar kepada PBESI pada tahun 2022," kata Frangky.

Frangky menambahkan, karena ia dan timnya akan tegakan regulasi dan Undang-Undang yang ada pada tahun ini. Tujuannya, ia ingin agar semua mendaftar ke PBESI.

"Sehingga kita punya data yang jelas tentang pembinaan dan pendataan atlet di seluruh Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Indosat Ooredoo Hutchinson melalui Tri, berkolaborasi dengan PBESI, menggelar Turnamen H3RO Esports 3.0. Hal ini dilakukannya, dalam upaya mendukung talenta gamer di Indonesia.

"Kami sangat antusias untuk menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0, yang telah secara resmi diakui oleh PBESI dan menjadi salah satu major turnamen esports nasional," ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

*Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT