Esports X Talent 2022 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator Game

Esports X Talent 2022 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator Game

ADVERTISEMENT

Esports X Talent 2022 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator Game

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 16:30 WIB
Esports X Talent 2022 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator Game
Esports X Talent 2022 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator Game (Foto: Mobile Legends Fandom)
Jakarta -

Detikcom bersama dengan Alter Ego, akan menghadirkan event menarik bertajuk Esports X Talent 2022. Delwyn Sukamto, CEO Alter Ego, menyampaikan bahwa program ini sangat berdampak positif bagi para konten kreator.

Delwyn mengungkapkan, saat ini di dunia live streaming, memang banyak sekali streamer baru bermunculan. Mereka memiliki cita-cita, di mana ingin menjadi konten kreator game.

"Jadi menurut saya sih, Esports X Talent 2022 ini, akan berdampak positif banget, untuk menjadi sebuah platform bagi orang-orang tersebut, agar bisa lebih di notice kan ya," ujar Delwyn kepada detikINET dalam wawancara khusus, Senin (4/7/2022).

Ia juga mengatakan bahwa program ciamik ini memberikan dampak yang baik bagi kemajuan esports. Menurutnya, event tersebut dapat memberikan kesempatan kepada talent di luar sana, yang mungkin belum pernah terlihat oleh tim esports di Indonesia.

"Jadi ini bisa menjadi sebuah wadah, untuk mereka memperlihatkan skill yang dimiliki dan siapa tahu dapat menggapai cita-cita," kata Delwyn.

Sekedar informasi, detikcom dan Alter Ego sendiri akan menyelenggarakan audisi pencarian bakat entertainer game bernama Esports X Talent 2022. Seluruh gamer di Indonesia bisa ikut berkontribusi di dalamnya.

Kompetisi ini memiliki tujuan utama, yakni mencari dan melahirkan entertainer game baru, dan menjadi bagian dari Alter Ego Esports. Hanya saja, para peserta harus melewati rentetan proses, mulai dari audisi, inkubasi, hingga babak grand final.

Nantinya, program ini dikemas menggunakan konsep Indonesian Gaming Streamer Reality Show. Setelah melakukan pendaftaran, panitia akan memilih 40 peserta teratas di fase pertama, untuk melaju ke babak selanjutnya.

Kemudian di fase kedua, hanya ada 20 orang teratas yang berkompetisi. Para finalis akan saling bersaing satu sama lain dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Kemampuan mereka akan dinilai oleh para juri berkompeten di bidangnya, seperti Delwyn Sukamto, Nona Berlian, Livy Renata dan lain sebagainya. Selain itu, ada total hadiah uang tunai ratusan juta rupiah yang telah disiapkan.

Nah, bagi yang sudah tidak sabar, bisa menunggu sebentar lagi. Karena pendaftarannya sendiri akan segera dibuka.

Oleh sebab itu, agar tidak tertinggal informasinya, detikers bisa terus simak berita-berita terbaru dari detikINET. Selain itu, dapat dicari tahu juga, melalui akun instagram resmi Alter Ego.



Simak Video "Casting Challenge Menjadi Penentu 10 Besar Esports X Talent - Teaser Eps. 2"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT