Apa itu Global Banned Pick yang Akan Digunakan di MDL ID S6

ADVERTISEMENT

Apa itu Global Banned Pick yang Akan Digunakan di MDL ID S6

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 12:35 WIB
Apa itu Global Banned yang Akan Digunakan di MDL ID S6
Apa itu Global Banned Pick yang Akan Digunakan di MDL ID S6 (Foto: Mobile Legends Fandom)
Jakarta -

Moonton baru saja mengumumkan peraturan baru, yang menyambangi kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) ID S6. Mereka akan memberlakukan Global Banned Pick di musim ini.

Lantas apa itu Global Banned Pick, dan bagaimana sistem kerjanya? Berikut penjelasan sederhana yang dikutip detikINET dari media sosial MDL Indonesia, Kamis (7/7/2022).

"Dengan adanya peraturan terbaru yang akan diterapkan, Global Banned Pick akan sangat mengguncang dan memanaskan euphoria MDL ID S6! Tentu, seluruh tim harus berani dan siap mengeksplorasi banyak hero karena memiliki keterbatasan dalam menggunakan heronya," tulis MDL Indonesia.

Apa Itu Global Banned Pick?

Aturan baru ini, mulai berlaku pada tanggal 8 hingga 10 Juli 2022. Nantinya, setiap pemain dan tim, hanya mampu menggunakan satu hero yang sama di setiap game.

Sebagai contoh, bila pemain di game pertama menggunakan hero bernama Thamuz, maka di game kedua dan ketiga, tidak boleh menggunakannya lagi. Itu berlaku jika kedua tim bersaing menggunakan konsep Best of 3 (Bo3).

Namun berbeda kalau saling berhadapan di babak grand final, di mana menetapkan konsep pertandingan Best of 7 (Bo7). Para pro player, bisa memakai hero serupa di game pertama dan ketujuh, akan tetapi tidak berlaku di game kedua hingga keenam.

Perlu menjadi catatan, bahwa yang dimaksud Global Banned Pick mengarah kepada hero pick bukan banned. Jadi jangan sampai salah mengartikan, karena maksudnya ialah karakter yang digunakan saat bertanding.

Bila mengacu pada konsep pertandingan Bo3, maka total akan ada 15 hero berbeda dari seluruh laga. Nah, keseruannya sendiri, bisa disaksikan oleh para penggemar Mobile Legends di Tanah Air pada tanggal 8 - 10 Juli 2022, melalui Facebook dan Channel Youtube MDL Indonesia.



Simak Video "Peringati Bulan Bung Karno, Lewat Konser dan Gelaran Esports"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT