Mesut Oezil Mau Jadi Atlet Esports Saja Jika Pensiun

ADVERTISEMENT

Mesut Oezil Mau Jadi Atlet Esports Saja Jika Pensiun

Panji Saputro - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 15:09 WIB
ISTANBOEL, TURKEY - SEPTEMBER 23: Mesut Ozil of Fenerbahce during the Turkish Super Lig match between Fenerbahce and Giresunspor at ükrü Saracolustadion on September 23, 2021 in Istanboel, Turkey (Photo by /BSR Agency/Getty Images)
Mesut Oezil Akan Fokus ke Esports Setelah Pensiun (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Jakarta -

Mezut Oezil, mantan pemain sepak bola di klub ternama seperti Arsenal dan Real Madrid, diduga akan fokus ke esports dan menjadi gamer profesional. Ini diungkapkan oleh sang agen, terkait kegiatannya tersebut setelah pensiun.

"Dia akan mendalami esports, bermain sendiri dan mungkin menjadi atlet esports. Sejujurnya, dia sangat bagus di Fortnite, dan saya pikir suatu hari saya tidak akan terkejut jika dia ikut bersaing di situ," ujar Dr Erkut Sogut, agen Oezil, seperti dilansir detikINET dari Dexerto, Senin (20/6/2022).

Sogut mengungkapkan, bahwa Oezil sendiri memiliki tim esports bernama M10 Esports. Atlet sepak bola kebangsaan Jerman ini, juga memiliki Gaming House (GH) serta beberapa pro player di game FIFA dan Fortnite.

Menurutnya, pemain berusia 33 tahun itu, bisa saja menggantung sepatu, lalu beralih ke keyboard dan mouse. Hal tersebut kemungkinan terjadi, begitu kontraknya berakhir dalam beberapa tahun tahun nantinya bersama klub asal Turki, Fenerbahce.

Diketahui, bahwa Oezil sendiri memang gemar bermain game Fortnite dan itu sempat diungkapkannya melalui Twitter. Bahkan dirinya memiliki akun Twitch, yang diikuti oleh 175 ribu penggemar.

Meskipun baru satu video yang tersaji di dalamnya dan itu pun empat tahun lalu. Hanya saja, dari apa yang disampaikan Sogut, kemungkinannya sangat besar untuk Oezil fokus ke esports, termasuk kembali aktif melakukan live streaming saat dirinya bermain game.

Sedikit informasi, Oezil bukan satu-satunya pemain sepak bola dunia yang memiliki tim esports. David Beckham, menjadi sosok fenomenal berikutnya, yang ikut berpartisipasi di olahraga elektronik ini.

Beckham diumumkan, sebagai salah satu pemilik perusahaan esports Inggris, yakni Guild Esports, pada tahun 2020. Kemudian ada pula, bintang Manchester City, Kun Aguero, pendiri dan CEO KRU Esports, yang bersaing di Valorant dan FIFA.



Simak Video "Challenge Pemicu Adrenalin Penentu 8 Besar - Eps. 6"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT