Asyik! Gamer PS5 Nanti Bisa Bikin Video Pendek Ala TikTok

Asyik! Gamer PS5 Nanti Bisa Bikin Video Pendek Ala TikTok

Josina - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 21:12 WIB
Logo PS5
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony meluncurkan mode pengeditan cepat baru di aplikasi PlayStation 5 Share Factory Studio. Dengan mode tersebut memungkinkan gamer PlayStation 5 untuk membuat video gameplay dengan durasi singkat sepertinya halnya format video TikTok.

Share Factory Studio sendiri adalah aplikasi gratis dari PlayStation di mana gamer dapat menangkap dan mengedit cuplikan permainan (gameplay) mereka yang kemudian dibagikan ke media sosial.

Aplikasi Share Factory dikemas dengan fitur pengeditan video dan audio canggih. Aplikasi dapat pula dukungan video HDR dan kemampuan untuk menambahkan animasi, stiker, filter, dan efek suara.

Dengan kemudahan dan banyak pilihan tersebut aplikasi Share Factory ini pun banyak dipakai pengguna, karena itu Sony meluncurkan mode baru khusus di PlayStation 5 yakni bernama Bits.

Dengan Bits, memudahkan gamer untuk membuat klip gameplay dengan format video ala TikTok ataupun Instagram Reels.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Senin (20/6/2022) fitur ini akan menghadirkan tema baru setiap minggunya yang bisa dipakai. Tema Bits sendiri akan berdasarkan pada acara khusus, liburan, musim dan konten yang sedang tren.

"Tujuan kami dengan Bits adalah membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya," tulis pernyataan resmi Sony di blognya.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)