Sony Akan Luncurkan Film Gran Turismo di Bioskop Agustus 2023

Sony Akan Luncurkan Film Gran Turismo di Bioskop Agustus 2023

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 16 Jun 2022 11:20 WIB
Sony Akan Luncurkan Film Gran Turismo di Bioskop pada Agustus 2023
Sony Akan Luncurkan Film Gran Turismo di Bioskop pada Agustus 2023 (Foto: Gran Turismo)
Jakarta -

Sony bakal rilis film adaptasi dari game balapan bertajuk Gran Turismo. Kabarnya, siap menyambangi penggemar di bioskop, pada tanggal 11 Agustus 2023.

Pengembangannya mengkolaborasikan orang-orang yang hebat di bidangnya, mulai dari Neill Blomkamp sang sutradara, Jason Hall penulis skenario, lalu Asad Qizilbash dan Carter Swan dari PlayStation berperan sebagai produser. Tak lupa keduanya ditemani oleh Doug Belgrad dan Dana Brunetti.

Diketahui bahwa film nantinya mengangkat kisah nyata, seorang gamer Gran Turismo yang menjadi pembalap profesional sungguhan. Di mana remaja tersebut diceritakan, akan memenangkan serangkaian kompetisi Nissan dan akhirnya menghantarkannya kepada kompetisi yang sesungguhnya di dunia nyata.

Kendati sudah membocorkan tanggal peluncuran, belum diketahui siapa pemeran utama dari film ini. Bahkan proyek tersebut baru mulai digarap dan plot cerita masih dirahasiakan, dilansir detikINET dari Deadline, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, proyek Gran Turismo ini, bukan menjadi satu-satunya film Sony yang terinspirasi dari game. Karena sebelumnya, mereka telah sukses meluncurkan Uncharted, yang meraup lebih dari USD 400 juta atau sekitar Rp 5,8 triliun.

Lalu baru-baru ini, raksasa teknologi tersebut juga mengonfirmasi, bahwa mereka tengah mengembangkan serial film dari game eksklusif PlayStation, Horizon Zero Dawn. Para penikmat petualangan Aloy, nantinya bisa menyaksikan di Netflix.

Selain itu, raksasa video game ini juga bekerja sama dengan Amazon Prime, untuk membuat acara TV berdasarkan perjuangan Kratos. Di mana banyak rumor beredar, film akan terinspirasi dari seri baru God of War dan dijadikan sebuah live action.

Sepertinya ini menjadi komitmen mereka, untuk memperluas portofolio game besutannya di luar platform rumahan. Sony juga mengaku, ingin memanfaatkan hal itu, tidak hanya sekedar bermain permainannya.

Terbukti dari upaya yang dilakoni, melalui pembuatan film, produk ritel dan produksi serial TV. Termasuk akuisisi terhadap Bungie, memungkinkan mereka menjadi lebih multiplatform.

Sedikit informasi terkait Gran Turismo. Game ini memiliki sejarah yang kaya sejak dikembangkan oleh Polyphony dan Kazunori Yamauchi pada tahun 1997. Keseruannya dipuji, sebagai salah satu simulator mengemudi paling autentik di kelasnya.

Eksistensinya mampu menarik hati para gamer di seluruh dunia. Ia bahkan telah berhasil menjual lebih dari 85 juta kopi, dengan edisi terbarunya Gran Turismo 7.

[Gambas:Youtube]



(hps/fay)