Cars Fast as Lightning, Apakah Masih Bisa Didownload Resmi?

Cars Fast as Lightning, Apakah Masih Bisa Didownload Resmi?

Panji Saputro - detikInet
Senin, 13 Jun 2022 13:48 WIB
Film Cars 3 dari official Disney/Pixar.
Cars Fast as Lightning, Apakah Masih Bisa Didownload Resmi? (Foto: Disney/Pixar)
Jakarta -

Cars Fast as Lightning, menjadi salah satu permainan besutan Gameloft yang sempat populer. Namun sayangnya, kehadirannya kini sudah tiada di Google Play Store maupun App Store, sejak rilis delapan tahun lalu.

Tepatnya, game balapan ini menyambangi gamer Android dan iOS pada tanggal 9 Oktober 2014. Di mana pastinya menampilkan beragam karakter ternama, yang sudah tidak asing lagi dari film garapan Pixar Animation Studios berjudul Cars.

Hanya saja, kemunculannya tak lama dan harus berpisah dengan para penggemarnya. Cars Fast as Lightning, terpaksa dihapus pada akhir tahun 2016, satu tahun sebelum rilis seri terbaru dari waralaba Cars, yakni Cars 3, dikutip detikINET dari Fandom World of Cars Drive In, Senin (13/6/2022).

Selain itu, dirinya juga hadir di Windows, tetapi telah dimatikan lebih awal dan tidak ada konten tambahan di dalamnya. Lantas apakah, game ini masih bisa dinikmati secara gratis? Lalu bagaimana cara download Cars Fast as Lightning?

Jawabannya tentu masih bisa. Namun tidak bisa diperoleh secara legal atau resmi. Karena Cars Fast as Lightning tersedia dalam bentuk apk, yang hanya dapat diunduh dari berbagai macam situs khusus download aplikasi dan game.

Kendati begitu, harus diperhatikan bahwa tidak direkomendasikan mendapatkannya dari situs-situs yang ilegal. Hal ini mengingat, bahwa kehadirannya sendiri sudah ditarik dari Google Play Store dan App Store.

Jadi bila download dari situs asing, dikhawatirkan terdapat virus yang bisa menyerang perangkat gamer. Nah, bila masih penasaran dengan mekanik permainan dari Cars Fast as Lightning, bisa dicek di Youtube.

Beberapa content creator sudah membuatnya. Mungkin sebagai gambaran, akan diberikan info sedikit terkait itu di sini. Di mana judul besutan Gameloft tersebut, menawarkan kombinasi konten, antara balapan, simulasi dan dekorasi.

Pemain bisa melakukan balapan di sebuah sirkuit, lalu berupaya meningkatkan kualitas dari mobil yang dimiliki. Tujuannya, agar performanya lebih baik dan dapat memenangkan setiap pertandingan.

Tapi jangan berharap desain visual futuristik yang sinematik dari Cars Fast as Lightning. Karena gamer akan ditawarkan dengan tampilan penuh berwarna seperti di filmnya.



Simak Video "Asyik! Volvo Akan Comeback ke Indonesia dan Siap Jual Mobil Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)