Alan Kumaseh Masih Tak Percaya Sabet Perak PUBG Mobile di SEA Games 2021

Alan Kumaseh Masih Tak Percaya Sabet Perak PUBG Mobile di SEA Games 2021

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 02 Jun 2022 21:40 WIB
Super Comeback! Indonesia Raih Perak PUBG Mobile Solo SEA Games 2021
Alan Kumaseh Masih Tak Percaya Sabet Medali PUBG Mobile di SEA Games 2021. Foto: (PBESI)
Jakarta -

Alan Raynold Kumaseh adalah peraih medali perak cabang olahraga Esports PUBG Mobile di SEA Games 2021. Banyak orang yang merasa bangga apalagi ini adalah kali pertama Esports masuk menjadi cabang olahraga yang dilombakan SEA Games.

Tak mudah menjadi pemenang hingga menyabet medali, kata Alan di tengah konferensi pers 'Launching Kartu Perdana Gaming Smartfren' di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022). Bahkan ia mengaku tidak menyangka bisa menjuarai kompetisi tersebut.

"Dapat medali sudah target kita. Tetapi masih kurang percaya sih sama yang sudah didapat (medali perak - red)," aku Alan malu-malu.

Alan yang baru berusia 19 tahun itu menceritakan sebelum dipilih menjadi perwakilan, ia harus menyisihkan beberapa jawara lainnya. Ia pun bersyukur bisa maju dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

"Masuk SEA Games tidak nyangka. Pertama kalau soal SEA Games PUBG Mobile, kita diinvite lalu sempat jatuh bangun karena banyak pesaingnya, tapi Puji Tuhan terpilih," ungkapnya.

Adimas Prawiro CEO Genesis Dogma pun menceritakan kesaksiannya melihat keteguhan Alan. Ia mengatakan kepada awak media bahwa Alan adalah anak yang sangat semangat dengan event gaming yang diselenggarakan Genesis Dogma.

"Dia sampai beli jaket juga sebelum akhirnya terpilih dari proses seleksi," ungkap Adimas.

Alan Raynold Kumaseh adalah pemain PUBG Mobile di tim Esport Genesis Dogma yang berasal dari Manado. Selain di SEA Games 2021, ia juga pernah menjadi perwakilan Indonesia di ajang PUBG Mobile dunia. Alan sukses mengumpulkan dua kali chicken dinner, 15 poin eleminasi, dan 87 poin placement. Total poin, ia hanya terpaut 2 poin dari wakil Vietnam yang juara 1.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)