Sony Siapkan PS VR2 dengan 20 Game Jagoan

Sony Siapkan PS VR2 dengan 20 Game Jagoan

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 30 Mei 2022 13:22 WIB
Sony PlayStation VR2
Sony PlayStation VR2. Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony menjanjikan akan ada 20 judul game jagoan yang tersedia saat mereka merilis PlayStation VR2.

Ini adalah janji Sony saat bertemu dengan para investornya. Sony memang tak menyebutkan judul-judul game ataupun pengembangnya, namun dari slide presentasinya, judul game yang dimaksud itu akan berasal dari pengembang pihak pertama dan ketiga.

Salah satu judul game jagoan untuk VR2 ini kemungkinan besar berasal dari seri game Horizon, yaitu Horizon Call of the Mountain, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (28/5/2022).

"Akan ada uang dengan jumlah banyak yang dikeluarkan dalam kerja sama dengan pengembang independen dan pihak ketiga untuk mengamankan konten VR yang atraktif saat peluncuran PlayStation VR2," jelas Jim Ryan, presiden Sony Interactive Entertainment.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada kepastian mengenai waktu peluncuran headset virtual reality tersebut. Sony sendiri selama beberapa waktu ke belakang sudah beberapa kali mengungkap beberapa informasi mengenai headset tersebut.

Kepastian kehadiran VR2 ini pertama diumumkan pada Februari 2021, dan beberapa bulan setelahnya Sony mengungkap desain kontroler untuk headset tersebut.

Hanya saja, nama resmi headset tersebut baru diumumkan pada 2022, bersamaan dengan spesifikasi dan desainnya. Banyak yang memperkirakan perilisan VR2 baru akan terjadi pada 2023 mendatang.

Oh ya, 20 judul game yang dijanjikan Sony itu pun belum bisa dipastikan apakah akan terdiri dari game baru semua. Atau bisa saja ada game yang sudah ada seperti Half Life: Alyx, yang merupakan game VR untuk PC keluaran 2020 yang sampai saat ini belum dirilils di konsol besutan Sony.

Sony pertama merilis headset VR (bernama PlayStation VR) pada 2016. Tak seperti model lama yang didesain untuk PS4, VR2 lebih diposisikan sebagai pasangan PS5. Headset ini akan dilengkapi dua layar OLED dengan resolusi masing-masing 2000x2040, dengan refresh rate 120Hz dan terhubung lewat sebuah kabel USB-C.

[Gambas:Youtube]



(asj/fay)