Selain Skill & Attitude, Atlet Esports Wajib Punya Ini

Selain Skill & Attitude, Atlet Esports Wajib Punya Ini

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 21:13 WIB
Bukan Cuma Skill & Attitude, Ini Juga harus Dimiliki Atlet Agar Juara
Bukan Cuma Skill & Attitude, Ini Juga harus Dimiliki Atlet Agar Juara (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Skill dan attitude memang menjadi poin penting yang harus dimiliki seorang atlet atau pro player. Akan tetapi ada hal lain harus dimiliki, seperti disampaikan oleh Muslih Wahyudi Rachman atau dikenal Bang Fayad, Pelatih Timnas Free Fire SEA Games 2021.

"Kalau kita bicara attitude itu sudah biasa banget. Kalau saya sih keinginan untuk juara. Kalau motivasi lu nggak ada untuk juara, mau sehebat apapun, akan ada momentum di mana lu burn out dan nggak tahu mau ngapain," tegas Bang Fayad kepada detikINET di kantor Garena Indonesia, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi karena motivasi para atlet atau pro player, untuk juara sudah berkurang atau hilang. Itu menjadi poin penting yang harus dijaga.

"Jadi kalau mau meraih sesuatu itu, targetnya harus benar-benar dibuat tinggi. Jangan dibuat sederhana. kadang ada yang ingin berkarir di esports, cuma pengen masuk esports," kata Bang Fayad.

"Begitu masuk, ya sudah kelar. Nggak ada lagi tujuannya. Yang penting gua sudah masuk esports," sambungnya.

Bang Fayad menyampaikan, kalau target para pemain ingin juara dunia, maka bisa seperti Legaeloth. Di mana pro player tersebut belum pernah mendapatkannya dan hal itu yang membuatnya masih begitu konsisten.

Selain itu, dirinya juga dengan senang hati membocorkan rahasia sukses timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021. Di mana menurutnya, itu harus dimulai dengan niat memberikan yang terbaik diri sendiri.

"Intinya, kalau dibilang rahasianya kita berhasil menanamkan ke dalam diri, bahwa kita akan memberikan yang terbaik, karena ini kesempatan yang didapatkan tidak kita sia-siakan," ujarnya.

Hal itulah sebab membuat mereka tanpa memiliki celah, dari segala upaya yang telah dilakukan. Jadi tidak ada penyesalan, apapun hasilnya nanti.



Simak Video "Free Fire Rilis Mode Ranked Bomb Squad dan Map Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)