Putus dari Electronic Arts, FIFA Garap Game Baru

Putus dari Electronic Arts, FIFA Garap Game Baru

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 12 Mei 2022 14:55 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 31:  A general view of the 72nd FIFA Congress at the Doha Exhibition and Convention Center on March 31, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Putus dari Electronic Arts, FIFA Garap Saingan EA Sports FC (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta -

Putus hubungan dengan Electronic Arts (EA), FIFA telah mengkonfirmasi akan meluncurkan game saingan EA Sports Football Club (FC). Mereka menyampaikan saat ini tengah dalam masa pengembangan.

Diketahui bahwa FIFA sendiri menyebutkan ada sejumlah game non-simulasi, sedang dalam tahap produksi yang berfokus pada FIFA World Cup Qatar 2022. Meskipun mereka tidak menyebutkan developer maupun publisher di dalamnya, permainan akan rilis dalam waktu dekat ini.

Setelah peluncuran tersebut, rencana lainnya yakni memiliki game sepak bola simulasi bermerek FIFA, sebagai saingan dari EA Sports FC dan rilis pada 2024. Federasi Sepak Bola Internasional ini mengungkapkan tengah menjalin kerja sama dengan penerbit game terkemuka, perusahaan media dan investor, dikutip detikINET dari Polygon, Kamis (12/5/2022).

Selain itu, FIFA juga memiliki proyek lain dengan penerbit, menjelang Piala Dunia Wanita di Australia dan Selandia baru. Nah, untuk meyakinkan para penggemar, Gianni Infantino menegaskan bahwa hanya game berlisensi resmi yang dapat dipercaya dan memiliki kualitas terbaik.

"Saya dapat meyakinkan kalian, bahwa satu-satunya game asli dan nyata di mana memiliki nama FIFA ialah yang terbaik dan tersedia untuk para gamer serta penggemar sepakbola," katanya.

Menurutnya, nama FIFA adalah satu-satunya gelar asli. Ia memberikan contoh seperti FIFA 23, FIFA 24, FIFA 25, FIFA 26 dan seterusnya, selamanya akan tetap menjadi yang terbaik.

"Sektor game interaktif dan esports berada di jalur pertumbuhan dan diversifikasi yang tak tertandingi. Strategi FIFA adalah memastikan kami dapat memanfaatkan semua opsi masa depan sebaik mungkin," kata Infantino.

"Dan memastikan berbagai produk dan peluang bagi para gamer, penggemar, asosiasi anggota, dan mitra," tambahnya.

Seperti penjelasan di atas, bahwa hal ini terjadi, buntut putusnya hubungan mesra antara EA dan FIFA yang sudah terjalin selama 28 tahun. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Cam Weber, ice President EA Sports dan Racing, yang menyampaikan melepas lisensi setelah FIFA 23.



Simak Video "Resmi Berpisah! Game FIFA Ganti Nama Jadi EA Sports FC"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)